Heboh Fenomena Artis Adopsi Boneka Arwah, Ini Kata MUI

  • Arry
  • 5 Jan 2022 07:44
Ilustrasi Boneka Arwah(@gadekgadek/unsplash)

Adopsi boneka arwah saat atau spirit dolls ini tengah menjadi tren di kalangan selebriti. Mereka bahkan memperlakukan boneka-boneka tersebut layaknya bayi.

Majelis Ulama Indonesia atau MUI angkat bicara soal fenomena boneka arwah tersebut. MUI meminta agar umat Islam menghindari hal tersebut agar terhindar dari kemusyrikan.

"Kalau itu diisi atau dipersepsikan tempat arwah, hukumnya tidak boleh memelihara makhluk halus. Kalau disembah musyrik, tapi kalau berteman saja berarti berteman dengan jin," kata Ketua MUI Bidang Dakwah, Cholil Nafis, dalam keterangan tertulisnya.

Cholil juga mengimbau kepada umat Islam untuk tidak memperlakukan sebuah boneka layaknya seperti anak. Sebab, boneka termasuk benda mati.

Cholil pun mengusulkan daripada memelihara boneka arwah, lebih baik uangnya digunakan untuk menyumbang anak yatim.

"Itu lebih baik dari pada memelihara boneka yang mistis itu," kata Cholil.

Sejumlah artis dikabarkan memiliki boneka arwah. Seperti Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Nora Alexandra, Roy Kiyoshi, hingga Furi Harun.

Ivan Gunawan mengakui memiliki dua boneka yang diperlakukan layaknya bayi. Ivan bahkan memiliki dua boneka yang diberi nama Miracle dan Marvel.

Sementara Furi Harun yang disebut indigo bahkan memiliki lebih dari 300 boneka arwah. Dia sudah menganggap boneka-boneka tersebut seperti anaknya sendiri.

Alasan Furi memiliki boneka arwah adalah tidak ingin ada makhluk astral tinggal di sekitarnya. Sehingga dia menyediakan boneka sebagai tempat tinggal dari makhluk-makhluk tersebut.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait