Dinasihati Agar Saat Meninggal Diperlakukan Sebagai Pria, Dorce: Saya Ikhlas

  • Arry
  • 31 Jan 2022 16:40
Dorce Gamalama(Denny Sumargo/youtube)

Dorce Gamalama mengomentari nasihat yang dilontarkan sejumlah ulama soal wasiat saat meninggal dunia. Artis senior itu meminta agar diperlakukan sebagai perempuan saat meninggal dunia.

Dorce mengunggah komentarnya dalam akun Instagram. Dalam video yang diunggah, Dorce mengungkapkan ikhlas diperlakukan sesuai dengan jenis kelamin yang dimiliki.

"Bismillahirrohmanirrohim. Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh. Orang sudah mulai banyak membicarakan kematian saya," ujar Dorce dalam video yang diunggah Senin, 31 Januari 2022.

Baca Juga
Dorce Gamalama Berwasiat Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan, Ini Tanggapan Gus Miftah

"Seandainya saya meninggal, uruslah jenazah saya. Seandainya laki-laki yang urus, uruslah. Seandainya perempuan yang urus, uruslah. Sesuai dengan kelamin yang saya miliki," kata Dorce.

Komentar Dorce Gamalama

"Insyaallah saya ikhlas. Saya ikhlas," tutup Dorce.

Sebelum video ini diunggah, Dorce juga telah mengunggah komentar soal wasiat kematiannya yang dikomentari ulama.

Baca Juga
Permintaan Terakhir Dorce Gamalama Sebelum Dilarikan ke Rumah Sakit

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Kepada Kyai, ustaz-ustaz yang telah menerangkan keadaan mati saya, siapa yang akan memandikan saya, siapa yang akan menguburkan saya. Biarkanlah keluarga saya yang akan nanti akan mengurusnya," kata Dorce dalam video yang diunggah 30 Januari.

"Mau kain kafannya 7 lapis, 8 lapis, saya serahkan kepada yang mengurus. Yang mengurus laki-laki boleh, perempuan boleh, laki-laki, perempuan boleh. Jadi siapa saja boleh yang memandikan saya," sambungnya.

"Jadi kyai-kyai yang sudah terkenal sekalipun jangan memberikan komentar yang kurang baik. Seharusnya Anda seorang kyai memberikan sungguhan dan juga imbauan kepada seseorang siapapun," ujar Dorce.

"Karena saya juga manusia mempunyai tanggung jawab untuk hidup dan mati kelaknya,' tutup Dorce Gamalama.


Selanjutnya wasiat Dorce jika meninggal dunia >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait