Heboh Gelas Kaca Ditemukan di Perut Warga Jember, Ini Penjelasan Medisnya

  • Arry
  • 7 Apr 2022 15:20
Gelas kaca ditemukan di perut Nur Lasiadi, Warga Jember(ist/ist)

Warga Jember, Jawa Timur, dihebohkan dengan kabar ditemukannya gelas kaca berukuran diameter 10 centimeter dan tinggi 10 centimeter di dalam perut Nur Lasiadi, warga Dusun Rowotengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro.

Temuan gelas kaca itu diketahui saat Nur Lasiadi memeriksakan diri ke Rumah Sakit Daerah Balung, Jember beberapa waktu lalu. Selama tiga bulan, Lasiadi mengeluhkan sakit di perutnya.

“Jadi, pasien tersebut mulanya datang dengan keluhan tidak bisa berdiri. Hanya duduk, lemas. Sempat dilakukan pemeriksaan berulang kali, tapi keluarga pasien tidak mau dilakukan perawatan lebih lanjut,” kata Direktur RS Daerah Balung dr Andre Kusuma SpBS dilansir dari beritajatim.com, Kamis, 7 April 2022.

Saat itu, dokter melakukan ronsen dan menemukan benda asing seperti gelas. “Dari situ diulangi sampai dua tiga kali. Benda itu tetap saja ada di perutnya,” kata Andre.

Baca Juga
Dokter Heran, 1 Kg Baut dan Paku Ditemukan di Perut Pria Ini

Andre menduga gelas tersebut sudah ada di tubuh Lasiadi selama tiga bulan.

Operasi untuk mengeluarkan gelas akhirnya digelar dua pekan lalu. Saat dikeluarkan, gelas berlumuran kotoran manusia. Dokter menduga gelas tersebut sengaja dimasukkan melalui anus.

“Rongga anus elastis. Sakit sih. Kalau orang sehat bisa sennsitif terhadap benda yang masuk. Tapi kalau koordinasi dan konsentrasinya kurang, bisa memungkinkan terjadi itu,” kata Andre.

Baca Juga
Makan Sapi Utuh, Perut Ular Piton Ini Langsung Sobek

“Kami ingin memastikan apakah ada gangguan sosial ekonomi dan budaya. Kami akan tindaklanjuti sampai sejauh mana, karena kok aneh ya?” katanya.

Dalam sebuah video yang viral, Lasiadi mengaku sudah lega gelas tersebut keluar dari tubuhnya. “Sekarang setelah dioperasi lebih enakan. Kemarin agak sakit di perut,” katanya.

Dia mengaku tidak tahu kenapa gelas tersebut bisa berada di dalam perutnya. Pria berusia 35 tahun itu mengaku hanya merasakan nyeri di perutnya hingga hanya bisa terbaring di ranjang selama tiga bulan.

"Awalnya di bagian ulu hati terasa nyeri, sempat diperiksa ke mantri," cerita Lasiadi.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait