5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap di Kulkas, Gunakan Bahan Alami Ini

  • Arry
  • 21 Agt 2022 08:49
Ilustrasi kulkas(@sanisra/unsplash)

Kulkas yang tak dirawat bisa menimbulkan bau tak sedap. Penyebabnya beragam seperti makanan yang terlalu lama disimpan hingga sayur-sayuran yang membusuk. Hal ini pun menimbulkan bau tak sedap di kulkas Anda.

Untuk itu, perlu agar kulkas kembali ditata dan dibersihkan secara berkala. Hal tersebut agar kulkas tetap segar dan sehat untuk menyimpan makanan.

Untuk membuat kulkas kembali segar dan tidak ada bau tak sedap caranya mudah. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang biasa dipakai.

Melansir berbagai sumber, berikut cara menghilangkan bau tak sedap di kulkas

  1. Oatmeal
    Oatmel ternyata bisa menyerap bau tak sedap di kulkas. Caranya adalah tempatkan oatmeal di wadah alumunium dan taruh di dalam kulkas.
  2. Lemon
    Lemon juga bisa menyerap bau tak sedap di dalam kulkas. Caranya, iris lemon dan letakkan dalam mangkuk. Taruh di dalam kulkas. Agar tetap segar, ganti lemon seminggu sekali.
  3. Kentang
    Salah satu cara untuk menghilangkan bau tak sedap di kulkas bisa menggunakan kentang. Caranya, kupas kentang dan potong-potong. Taruh dalam kulkas, ganti setiap 2-3 hari sekali hingga bau tak sedap di kulkas hilang.
  4. Jeruk
    Jeruk juga bisa menjadi bahan alami utuk menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Caranya, belah jeruk menjadi dua. Biarkan di kulkas hingga mengering.
  5. Kopi
    Kita juga bisa menggunakan biji kopi untuk menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Caranya, taruh biji kopi di sudut kulkas atau letakkan di bagian rak saja. Bau tak sedap bisa hilang dengan cepat.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait