Ada Kabar Ditemukan Rp900 Miliar di Bunker Rumah Ferdy Sambo, Ini Kata Polisi

  • Arry
  • 21 Agt 2022 08:21
Rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan(ist/ist)

Beredar kabar ditemukan ruang Rp900 miliar di rumah mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Uang itu ditemukan saat rumah tersebut digeledah.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, buka suara soal penemuan uang ratusan miliar di rumah tersangka pembunuhan Brigadir J itu.

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS (Ferdy Sambo), info soal bunker Rp 900 miliar tidaklah benar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Dedi menjelaskan, Tim Khusus Polri memang menggeledah sejumlah lokasi. Salah satunya di rumah Ferdy Sambo. Penyidik pun juga menyita sejumlah barang bukti. Namun tidak ada bunker yang berisi uang Rp900 miliar.

Baca juga
Polri: Sambo dan Putri Tanya Kesanggupan Bharada E Tembak Brigadir J di Rumah Pribadi

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro-justitia," ujarnya.

"Tim khusus terus bekerja. Mohon sabar dan dukungannya. Komitmen kami sejak awal mengusut perkara ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan scientific crime investigation," ucapnya.

Kasus ini sudah menjerat lima tersangka. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E alias Bharada Richard Eliezer, Bripka RR alias Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Baca juga
Jejak Putri Candrawathi di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Polri menyatakan Ferdy Sambo disebut sebagai otak dari pembunuhan ini. Dia diduga memerintahkan Bharada E menembak Brigadir J. Selain itu Sambo juga merekayasa kasus ini seolah-olah terjadi baku tembak dan menghilangkan barang bukti.

Semua tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana subsider Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Ancaman pidananya maksimal hukuman mati.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait