Doa Sebelum Melakukan Hubungan Intim di Malam Jumat

  • Arry
  • 26 Agt 2021 22:32
Ilustrasi Suami Istri(ist/pixabay)

Ada anggapan yang berkembang di masyarakat, hubungan intim suami isteri di malam Jumat adalah sunah rasul. Anggapan ini sangat populer hingga dijadikan guyonan serius tiap hari Kamis.

Meski demikian, sebelum melakukan hubungan intim suami istri atau jima', umat Islam dianjurkan untuk berdoa terlebih dahulu.

Doa ini merupakan harapan kepada Allah agar dijauhkan dari setan dan diberikan keberkahan berupa rezeki.

Doa sebelum berhubungan suami istri ini didapat dari hadis sahih yakni Hadis Riwayat Al Bukhari (nomor 141, 3271, 5165, 6388) dan Muslim (nomor 1434) dari Abdullah bin Abbas. Doa ini dikutip dari buku Doa & Wirid yang disusun Yazid bin Abdul Qadir Jawas.

Doa sebelum berhubungan seksual suami istri:

Bismillah, Allahumma jannib naassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa.

Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan supaya tidak mengganggu apa (anak) yang akan engkau rezekikan kepada kami."

Doa ini juga bertujuan jika Allah memberikan rezeki berupa anak saat berhubungan suami istri, maka anak tersebut dijauhkan dari setan.

Nabi Muhammad bersabda apabila ditakdirkan mendapatkan anak, maka dia (anak tersebut) tidak akan diganggu (dibahayakan) oleh setan selama-lamanya.

Doa sebelum berhubungan suami istri ini dianjurkan untuk dilafalkan jelang bersetubuh.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait