Karyawan Bocorkan Rahasia: Pelancong Jangan Pakai Alat Ini di Kamar Hotel

  • Arry
  • 16 Jan 2023 15:43
Ilustrasi teko dan cangkir hotel(ist/ist)

Seorang karyawan hotel membocorkan rahasia kotornya sejumlah benda yang ada di kamar hotel. Dia pun meminta agar calon tamu tidak menggunakan barang-barang tersebut.

Barang yang sangat disarankan untuk tidak digunakan adalah cangkir dan teko untuk memasak air panas. Sebab, banyak oknum tamu yang berbuat tindakan sangat menjijikkan terhadap dua barang tersebut.

"Kalian mungkin terkejut betapa banyak orang yang menggunakan cangkir di ruangan itu sebagai asbak, mereka merokok, dan menaruh abu dan puntungnya di sana," kata karyawan hotel itu di Quora dan dikutip The Sun.

"Tapi bukan hanya puntung rokok, ada lho tamu yang memakai teko itu untuk buang air kecil, meskipun kamar itu memiliki kamar mandi dalam," dia menambahkan.

Baca juga
Ternyata Begini Cara Limbah Toilet Pesawat Dibuang, ke Laut?

Karyawan hotel itu pun menyarankan agar pelancong yang menginap untuk mencuci cangkir dan teko tersebut sebelum dipakai.

"Kalau mau memakainya cucilah dengan sabun, tetapi kadang kala barang-barang yang justru tidak bagus kalau dicuci dengan sabun," kata dia.

Pengguna Quora lainnya menanggapi saran karyawan hotel tersebut. Menurutnya, cangkir danteko di kamar hotel memang sebaiknya dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan.

"Seseorang harus memeriksa kebersihan teko sebelum digunakan pertama kali dan sebaiknya membilasnya dengan benar," kata seorang komentator.

Baca juga
Wajib Matikan Lampu Saat Masuk Kamar Hotel, Staf Hotel Ini Bocorkan Bahayanya

"Ini mungkin benar, tetapi jika tidak berbau seperti kencing atau abu maka pengguna sebelumnya tidak sejorok itu dan mungkin tidak akan merugikan saya," yang lain menimpali.

"Saya tidak hanya membawa peralatan pembuat kopi sendiri. Saya bahkan membawa cangkir, seprai, dan bantal sendiri," ujar yang lain.

"Kita tidak bisa menebak pengguna teko kopi, mulai dari merebus kaus kaki kotor hingga bikin sup Ramen," kata yang lain menimpali.

Baca juga: Restoran Ini Sajikan Menu Nasi Goreng Ulat Sagu, Berani Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait