Wajib Matikan Lampu Saat Masuk Kamar Hotel, Staf Hotel Ini Bocorkan Bahayanya

  • Arry
  • 4 Nov 2022 15:24
Ilustrasi kamar hotel(Alexander Kaunas/unsplash)

Peringatan bagi para pelancong yang suka menginap di hotel. Pelancong diminta untuk mematikan lampu kamar hotel sebelum menginap di dalamnya. Kenapa?

Melansir Mirror, seorang staf hotel mengungkapkan, dengan mematikan lampu saat memasuki kamar, maka bisa menghindar dari hal yang tak diinginkan.

Halee, staf hotel yang telah bekerja di industri hospitality lebih dari 15 tahun ini menyatakan, mematikan lampu kamar sebelum menginap bisa menghindarkan pelancong dari gigitan kutu busuk.

Menurutnya, serangga kecil itu bisa ditemukan di sejumlah tempat di kamar hotel. Untuk itu, dia meminta agar para pelancong memeriksa terlebih dahulu kamar hotel sebelum menginap.

Baca juga
Check In di Hotel Berdua dengan Bukan Muhrim Bisa Dipenjara 6 Bulan

Halee mengungkapkan, untuk menemukan kutu busuk itu, pelancong bisa melakukan dengan cara sederhanya, cuma menggunakan smartphone saja. Caranya, dengan menggunakan senter dan memeriksa di setiap sudut hotel, terutama di kasur.

Kutu busuk itu, lanjut Halee, biasa ditemukan di bawah tempat tidur, sudut atau lipatan tempat tidur dan linen.

"Alasan harus memeriksa tempat tidurmu dengan (kondisi) lampu mati adalah karena kutu busuk sebenarnya aktif di malam hari sehingga mereka kemungkinan akan keluar dan mencari mangsanya," katanya.

Baca juga
Rekomendasi 6 Hotel di Bandung yang Ramah Anak

Selain memeriksa sudut kamar, Halee juga menyarankan pelancong untuk memeriksa kulkas mini, gorden hingga laci-laci.

Cara termudah lainnya adalah pelancong bisa mencari noda darah pada kain atau permukaan lainnya. Jika terdapat noda darah, bisa dicurigai kamar tersebut banyak kutu busuknya.

Karena itulah, pelancong diminta untuk memeriksa kamar terlebih dahulu sebelum membongkar tas atau kopermu. Sebab, jangan sampai kutu busiuk itu juga loncat ke dalam tumpukan baju di tas.

Baca juga: 7 Rekomendasi Hotel Murah Dekat Taman Safari Puncak Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait