A Pacar Mario Dandy Disebut Princess Syndrome Sang Manipulator, Apa Itu Sindrom Putri

  • Arry
  • 28 Feb 2023 10:02
Sosok Agnes yang mencuat di pusaran kasus penganiayaan David oleh Mario Dandy Satrio, anak petinggi Ditjen Pajak(@habibthink/twitter)

Nama AG terseret dalam kasus penganiayaan D yang diduga dilakukan Mario Dandy, putra bekas pejabat pajak, Rafel Alun trisambodo. Perempuan berusia 15 tahun itu disebut sebagai kekasih dari Mario Dandy.

AG pun disebut sebagai sosok pembisik Mario Dandy sebelum menganiaya D. Namun hal tersebut sudah dibantah kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo.

Meski dibantah, banyak netizen yang tetap meyakini AG terlibat dalam penganiayaan yang menyebabkan D koma itu. Bahkan, pemilik akun Facebook Alto L, mengunggah tulisan berjudul ‘Princess Syndrome sang manipulator!’ pada Minggu, 26 Februari 2023.

Baca juga
Pengacara Minta Buzzer Tak Serang Ag Pacar Mario Dandy: Dia Nyaris di-DO Sekolah

Dalam tulisan itu, Alto menceritakan kisah seorang anak berusia 15 tahun memiliki princess syndrome. Apa sih Sindrom Putri itu?

Princess syndrome atau sindrom putri merupakan istilah baru menggambarkan perilaku kompleks yang dimiliki seseorrang. Sindrom ini pertama kali dicetuskan Colette Dowling, seorang terapis asal New York sekaligus penulis buku The Cinderella Complex: Women’s Hidden Fear of Independence.

Princess syndrome biasa disebut Cinderella syndrome atau Cinderella complex.

Baca juga
Ada Perempuan Lain Pembisik Mario Dandy Selain AG Sebelum Aniaya D

Psikolog klinis di California Southern University, Nancy Irwin, menjelaskan, princess syndrome merupakan istilah untuk menggambarkan seorang perempuan yang bersikap atau berpelrilaku selayaknya seorang puteri atau sosok penting lainnya.

Seperti namanya, sindrom ini diambil dari stereotip karakter seorang puteri dalam dongeng. Yakni kerap digambarkan cantik, baik hati, dan banyak dicintai orang.

"Princess syndrome memiliki ekspektasi ang tidak masuk akal bahwa mereka pantas mendapatkan lebih banyak dan bisa mendapatkan lebih banyak lagi," ujar Irwin seperti yang dikutip dari website resminya, Selasa, 28 Februari 2023.


Selanjutnya penyebab Princess Syndrome >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait