Pecel Ayam atau Lele Biasa, Bagaimana Rasa Pecel Louhan Rp10 Juta?

  • Arry
  • 22 Sep 2021 16:12
Ikan Louhan(asiaone/asiaone)

Pecel ayam atau pecel lele adlaah salah satu kuliner yang sangat digemari. Apalagi jika dipadukan dengan nasi uduk dan sambal yang pedas, nikamt sekali rasanya.

Namun, bagaimana jika lele atau ayam diganti ikan Louhan yang harganya Rp10 juta? Bagaimana ya rasanya?

YouTuber Bobon Santoso mencoba untuk mencicipi pecel Louhan. Hal tersebut diunggah dalam kanal Youtube-nya, The Santoso, pada 20 September 2021.

Di video tersebut, Bobon mendatangi sebuah warung pecel lele milik ibu Rini dan pak Hartowo. Dia meminta dibuatkan masakan dengan bahan ikan yang dibawanya.

Baca Juga:
Bikin Nasgor Ala Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Yuk, Ini Resepnya

Bobon menyatakan, permintaan ini sebagai tantangan bagi penjual pecel lele itu. Kalau berhasil Bobon menjanjikan memberikan hadiah.

"Tolong bapak ibu memasak ikan Louhan. Silakan cari bumbunya sendiri. Mau diapain, pokoknya saya tinggal makan," kata Bobon.

"Jadi ini harga Louhan-nya Rp10 juta. Tapi karena ikannya sudah mati, sudah nggak ada harganya lagi," kata Bobon.

Penjual pecel pun langsung menerima tantangan itu. Mereka langsung membersihkan sisik ikan louhan tersebut. Mereka juga membelah ikan louhan menjadi dua dan kemudian membuang kotoran di dalamnya.

Baca Juga:
Resep Membuat Roti Kopi Ala Roti O di Rumah, Mudah dan Cepat

Ibu Rini pun memberikan perasan jeruk nipis agar louhan itu tidak amis. Selanjutnya, ikan louhan direndam dalam bumbu kuning yang biasa mereka gunakan sebagai bumbu lele. Ikan direndam selama lima menit.

Pak Hartowo pun kemudian memasukkan ikan Rp10 juta itu ke wajan yang berisi minyak panas. Sambil menunggu matang, pak Hartowo mengulek sambal untuk disajikan.

"Mirip ikan gurame ya," kata Bobon dan pak Hartowo saat mengangkat louhan Rp10 juta yang sudah matang dari wajan.

Kemudian bu Rini dan pak Hartowo menyiapkan louhan itu beserta lalapan dan nasi. Tak lupa diberikan sambal.

"Enak. Nggak aneh. Mirip ikan gurame," kata Bobon.

Menurutnya daging ikan louhan itu ternyata tidak terlalu banyak. Beda dengan gurame.

Usai menyantap louhan, seperti janji di awal, Bobon pun memberikan hadiah kepada penjual pecel itu karena telah memasak ikan louhan tersebut. Bobon memberikan hadiah berupa penanak nasi listrik.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait