Real Count DPD Jawa Barat: Komeng Melesat Raup Lebih dari 1,3 Juta Suara

  • Arry
  • 17 Feb 2024 09:18
Komedian Komeng bersama rekannya, Adul(@komeng.original/instagram)

KPU merilis real count suara Pemilu 2024 untuk pemilihan anggota DPD Jawa Barat. Pelawak Alfiansyah Komeng melesat sendirian dengan meraup lebih dari 1,3 juta suara.

Hasil ini didasarkan pada real count KPU per Sabtu, 17 Februari 2024 pukul 07.01 WIB. Data berasal dari 69.743 TPS di Jawa Barat atau 49,65 persen dari total 140.457 TPS.

Dari data terbaru, Komeng meraih 1.378.010 suara atau 12,25 persen. Dia mengungguli calon lainnya seperti Aanya Rina Casmayanti yang baru meraih 608.891 suara.

Perolehan suara Komeng ini juga mengungguli suara dari artis lainnya yakni Jihan Fahira. Istri aktor Primus itu baru meraih 533.389 suara atau 4,74 persen.

    Real Count KPU DPD Jawa Barat per 17 Februari 2024 (kpu.go.id)
Real Count KPU DPD Jawa Barat per 17 Februari 2024 (kpu.go.id)

Keunggulan Komeng ini salah satunya adalah memasang foto nyeleneh di surat suara.

Dalam foto di surat suara, tak seperti calon lainnya yang terlihat serius, Komeng justru berpose berbeda. Komeng berpose melongok dengan ekspresi yang kocak.

Baca juga
Viral Pose Nyeleneh Komeng di Surat Suara: Mari buat pemerintahan Jadi Lebih Lawak

Komeng pun menceritakan alasan dirinya menggunakan foto unik itu. "Foto di kertas suara waktu itu KPU menyarankan menggunakan pakaian khas atau pakaian daerah," ungkap Komeng.

"Saya bilang saya enggak mau sama dengan yang lain, saya suka anti-mainstream aja," kata Komeng.

"Saya kasih foto itu. Terus saya tanya sama KPU, 'Boleh enggak?', dia bilang boleh, ya sudah enggak apa-apa berarti tidak ada pelanggaran," sambungnya.

Mengenai peluang dirinya masuk ke Senayan, bagaimana tanggapan Komeng?

"Apa ya tanggapannya, banyak yang milih ya, enggak tahu deh. Mungkin harus nanya sama yang milih. Jadi, saya bingung, enggak tahu deh sukanya di apa," ujarnya.

"Saya ingin seperti Korea dengan drakor dan kulinernya, bisa membuat pemasukan double digit APBN-nya, penginnya begitu konsepnya," ujar Komeng.

Artikel lainnya: Melahirkan Saat Pilpres, Maharani Beri Anaknya Nama Prabowo Gibran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait