Kronologi Densus Kuntit Pejabat Kejagung Febrie Adriansyah, Ada Misi Sikat Jampidsus

  • Arry
  • 25 Mei 2024 15:36
Densus 88 Antiteror Polri(tribratanews/polri.go.id)

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) Febrie Adriansyah diduga dikuntit anggota polisi dari Densus Antiteror 88. Seorang perwira polisi Bripka IM pun ditangkap anggota Polisi Militer pengawal Febrie.

Peristiwa ini mulai tercium saat Febrie Adriansyah makan makan di salah satu restoran di Cipete, Jakarta Selatan pada Minggu 19 Mei 2024. Saat itu diduga ada dua anggota Densus 88 yang menguntit Febrie.

Febrie Adriansyah diketahui kini tengah mengusut kasus mega korupsi timah yang sudah menyeret banyak tersangka. Kasus ini diduga meruikan negara Rp271 triliun.

Kronologi Jampidsus Febrie dikuntit anggota Densyus 88

Awal mula Jampidsus Febrie diduga dikuntit anggota Densus 88 bermula saat dia mendatangi retoran Prancis. Restoran itu sering dia kunjungi untuk makan malam.

Saat makan di restoran itu, Febrie dikawal satu ajudan dan motor patwal Polisi Militer. Mereka ditugaskan mengamankan Jampidsus atas bantuan pengamanan dari Jaksa Agung Muda Bidang Militer.

Baca juga
Begini Peran Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis di Kasus Korupsi PT Timah

Saat itu, dua orang yang diduga personel Densus 88 kemudian ikut masuk ke restoran Prancis tersebut. Mereka mengenakan pakaian santai, namun selalu mengenakan masker.

Salah seorang anggota kemudian meminta meja di lantai dua. Alasannya ingin merokok.

Namun, pengawal Febrie menyadari gelagat mencurigakan dari dua anggota Densus tersebut. Apalagi saat mereka mengarahkan alat yang diuduga perekam ke ruangan Febrie.


Jalankan misi 'Sikat Jampidusus'

Polisi militer pengawal Febrie keudian berhasil mengamankan salah satu anggota Densus tersebut. Dia adalah Bripda IM.

Saat menjalankan aksinya, IM berpura-pura menjadi karyawan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan inisial HRM. Diduga dia sedang menjalankan misi "Sikat Jampidsus" yang dijalankan bersama lima rekannya.

Baca juga
Harvey Moeis, Suami Artis Sandra Dewi, Tersangka Korupsi Timah dan Ditahan Kejagung

Misi "Sikat Jampidsus" ini diduga dipimpin oleh seorang perwira menengah kepolisian.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana, mengaku tidak mengerti aksi dua anggota Densus 88 tersebut. Namun dia memastikan kondisi Jampidsus Febrie baik-baik saja.

“Jampidsus enggak apa, kok. Ada dia. Enggak masalah. Enggak ada apa-apa, kok. Biasa saja. Semua berjalan seperti biasa. (Peningkatan) pengamanan itu hal yang biasa kalau eskalasi penanganan perkaranya banyak,” ujar Ketut.

Artikel lainnya: Dan Terjadi Lagi, Kecelakaan Maut Bus Rombongan Study Tour SDN OKU Timur: 2 Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait