Helikopter Jokowi Patahkan Dahan Pohon dan Bikin Warga Terluka, Istana Beri Santunan

  • Arry
  • 17 Nov 2021 21:47
Helikopter Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi membuat dahan pohon patah dan mengakibatkan tiga warga luka-luka(@kabar_banten/instagram)

Helikopter kepresidenan yang membawa rombongan Presiden Joko Widodo membawa petaka. Tiga warga terluka akibat tertimpa dahan pohon yang patah akibat angin dari baling-baling helikopter itu.

Peristiwa ini terjadi saat rombongan Jokowi melintas perkampungan warga di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Selasa, 16 November 2021. Kedatangan Presiden ke Lebak dalam rangka peresmian Tol Serang-Panimbang.

Dalam video yang viral dan diunggah akun Instagram @kabar_banten, memperlihatkan helikopter tersebut melintas di perkampungan di Rangkasbitung.

Saat melintas, baling-baling helikopter itu mengakibatkan angin sangat kencang dan membuat dahan pohon patah dan menimpa sejumlah warga yang berada di lokasi.

"Detik-detik warga tertimpa pohon saat merekam Helikopter Presiden Joko Widodo yang akan mendarat di Stadion Ona atau Stadion Uwes Qorni Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (16/11/2021). Akibat Angin dari baling-baling helikopter pohon di sekitar Stadion tersebut tumbang. Dan pohon tumbang itu menimpa tiga warga yang tengah merekam pendaratan helikopter tersebut," dikutip dari @kabar_banten.

Baca Juga
Pesawat dan Helikopter Kepresidenan Dicat Ulang, Berapa Biayanya?


Tanggapan Istana

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono, mengakui peristiwa tersebut. Hembusan angin dari baling-balng helikopter yang ditumpangi Presiden Jokowi membuat kerusakan warung warga dan membuat dahan pohon patah sehingga menimpa warga.

"Bukan menyambar, tapi akibat angin dari baling- baling heli. Yang 3 korban lecet lecet," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu, 17 November 2021.

Heru memastikan pihak Istana sudah memberikan bantuan kepada para korban dan juga biaya pengobatan. "Sudah kami berikan santunan biaya pengobatan," katanya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait