Jadi Tersangka Kasus Salah Transfer, Nasabah Prioritas Gugat BRI Rp1,3 Triliun

  • Arry
  • 24 Des 2021 09:01
Gedung BRI(bri/bri.co.id)

Customer service BRI kemudian membuat laporan ke Divisi Pelayanan dan memberikan Trouble tiket dengan Nomor TTB 25752980 sebagai bukti pelaporan.

Kemudian pada 10 dan 16 Desember, Indah kembali mendatangi BRI untuk menanyakan dana masuk ke rekeningnya tersebut. Menurut Henry, saat itu pihak BRI menjawab tidak ada keterangan dan klaim dari divisi lain. "Berarti itu memang uang masuk ke rekening Indah," kata Henry.

Atas dasar keterangan bank yang menyeutkan tidak ada masalah dan membenarkan masuknya uang ke rekening Indah, maka pada 23 Desember Indah memindahkan dana dari rekening tabungan valas poundsterling ke rekening deposito berjangka valas pundsterling.

Selain itu, pada 24 Febriaru 2020, Indah memindahkan dana tersebut ke rekening BRI Syariah. Karena hingga saat itu tidak ada klaim dari BRI, Indah juga menggunakan dana tersebut dalam berbagai tarnsaksi selama 2019 hingga 2020.

Namun, tiba-tiba pada 6 Oktober 2020, accout officer BRI, memberitahu telah terjadi kekeliruan transaksi tabungan valas sebesar 1,7 juta poundsterling di rekenning Indah. Dana tersebut diterima dalam kurun 25 November 2019 hingga 15 Desember 2019.

“BRI menghubungi klien kami tanpa surat resmi dan hanya menyodorkan dua lembar kertas HVS kosong tanpa klien Kami diminta menulis kesanggupan untuk mengembalikan dana yang sudah masuk,” kata Henri.


Selanjutnya tanggapan BRI >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait