Momen Ganjar Pranowo Ngamuk Tendang Tembok Palsu SMA, Ancam Pidanakan Kontraktor

  • Arry
  • 31 Jan 2022 13:51
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngamuk melihat kualitas gedung SMA Tawangmangu, dia menendang tembok hingga jebol(@ganjar_pranowo/instagram)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kesal dengan kualitas pembangunan SMA di Tawangmangu. Ganjar pun mengancam akan pidanakan pihak kontraktor yang membangun sekolah tersebut.

Kekesalan Ganjar ini terekam dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya. Dalam video itu Ganjar terlihat menendang bagian bangunan yang dianggapnya tembok. Tembok itu langsung bolong terkena sepatu politisi PDI Perjuangan itu.

"Wah parah, saya kira tembok ternyata palsu," tulis Ganjar.

"Kontraktor pembangunan SMA N Tawangmangu tadi langsung saya telpon untuk bertanggungjawab," ujarnya.

"Besok saya kirim tim teknis untuk ngecek semua. Tak ada yang boleh main-main dengan pekerjaan apapun di Jateng," cuap Ganjar.

Momen Ganjar Pranowo ngamuk dan tendang tembok palsu

Saat kunjungan itu, Ganjar juga mendapati keanehan di berbagai bagian bangunan SMAN Tawangmangu itu. Seperti besi pembatas tangga yang karatan, pengelasan tidak sempurna, lantai dan tembok retak, serta bata tempel yang tidak rapi.

"Ini apa-apan Mas? Jangan main-main ya, sekarang telpon Bos-mu, saya mau ngomong," kata Ganjar kepada mandor di lokasi.

"Masih ingat saya dulu ngomong ya, jaga integritas dan kualitas, jangan korupsi, sekarang pekerjaanmu kayak gini. Mau saya bawa ke kejaksaan?" ucap Ganjar.

"Masa sudah selesai masih berantakan, pakunya semrawut, di atasnya nggak rapi. Saya telepon kontraktornya, saya katakan diperbaiki atau saya tolak. Besok saya kirim tim teknis bersama arsitek ke sini, saya ingin semua ngecek sebelum diserahterimakan," ujar Ganjar.

"Saya nggak mau ada orang yang main-main untuk sekolahan," ujarnya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait