Atap Mal Lippo Kemang Ambruk Akibat Angin Kencang Jakarta, Sejumlah Pengunjung Luka

  • Arry
  • 5 Mar 2022 17:33
Atap Mal Lippo Kemang ambruk akibat angin kencang(ist/ist)

Atap Mal Lippo Kemang, Jakarta Selatan, ambruk akibat angin kencang yang bertiup di Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu, 5 Maret 2022, siang. Sejumlah pengunjung dilaporkan mengalami luka-luka.

"Ya telah terjadi insiden runtuhnya plafon atap mal," kata Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Herbert Plider Lumban Gaol, saat dihubungi.

"Petugas saat ini melakukan blokir area TKP guna penyisiran hal-hal yang tidak diinginkan. Serta telah berkoordinasi dengan beberapa pihak operasional untuk melakukan steril area," jelas Herbert.

Herbert mengakui ada sejumlah pengunjung mengalami luka akibat ambruknya atap Mal Lippo Kemang. Menurutnya, para pengunjung itu juga sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Korban telah diamankan petugas sementara untuk diberikan pertolongan pertama ke RS Brawijaya dengan didampingi pihak management mal," jelasnya.


Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jakarta

Angin kencang yang bertiup juga membuat 6 pohon di sejumlah wilayah di Jakarta tumbang. Namun belum ada laporan warga mengalami luka-luka.

"Pohon tumbang, Jakarta Selatan ada di Prapanca, Jagakarsa dan Pasar Minggu, tepatnya di Jl TB Simatupang," tulis BPBD DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya.

Di wilyah Jakarta Utara, tercatat ada dua pohon tumbang yakni di Tanjung Priok dan Kelapa Gading. Kemudian di Jakarta Timur, terdapat satu pohon tumbang di kawasan Cibubur.

"Pohon tumbang tepatnya di Jalan Raya Jambore, Cibubur," jelas BPBD DKI.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait