Uang Nasabah Raib Rp135 Juta, BCA Ganti 100 Persen?

  • Arry
  • 28 Mar 2022 18:06
Bank Central Asia (BCA)(bca/twitter)

BCA langsung menanggapi keluhan nasabah atas nama Hebibie tersebut. Pihak BCA menyatakan kasus tersebut sudah selesai.

"Sehubungan dengan adanya keluhan salah satu nasabah di media sosial terkait dugaan kehilangan sejumlah dana via penarikan ATM, dapat kami sampaikan bahwa BCA telah menyelesaikan permasalahan tersebut dengan nasabah," kata pihak BCA melalui keterangan resminya, Senin 28 Maret.

BCA juga mengimbau kepada nasabah untuk mengganti PIN kartu ATM secara berkala. "Hal ini akan mencegah kejahatan skimming meskipun kode PIN ATM sudah pernah terekam oleh pelaku skimming," katanya.

Baca Juga
3 Tips Hindari Penipuan Atas Nama Bank BCA

Sementara itu, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, menyatakan, pihaknya akan melakukan pergantian seluruh rekening Hebibie yang hilang.

"Dapat kami sampaikan bahwa jika bukan kesalahan atau kelalaian nasabah, BCA berkomitmen mengganti 100 persen dana nasabah yang hilang," kata Hera seperti dilansir dari CNNIndonesia.

"Dapat kami sampaikan juga bahwa BCA sebagai lembaga perbankan nasional senantiasa menjalankan operasional perbankan sesuai dengan ketentuan regulator dan otoritas perbankan," ujarnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait