Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Alhamdulillah Ya Allah, Engkau Kabulkan Permohonan Kami

  • Arry
  • 9 Jun 2022 23:15
Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Camillia Laetitia Azzahra duduk di tepi Sungai Aare, tempat Emmeril Kahn Mumtadz hilang sejak 26 Mei 2022(@ataliapr/instagram)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan syukur atas ditemukannya putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, sejak 26 Mei 2022.

Eril memang telah ditemukan oleh polisi maritim Bern. Namun, mahasiswa ITB itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Ridwan Kamil menyatakan rasa syukur atas temuan Polisi Swiss itu. Dia menyatakan, Allah SWT sudah mengabulkan permohonannya selama ini.

“Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami," tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya dikutip Kammis, 9 Juni 2022.

Baca juga
Jasad Eril Diketahui Usai Tes DNA, Jenazah Segera Diserahkan ke Keluarga

"Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," lanjut mantan Wali Kota Bandung itu.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," ujarnya.

Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mencari Eril.

"Terima Kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bem atas kerja kerasnya," ujarnya.

Ucapan Ridwan Kamil terkait penemuan jasad Eril

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," lanjut Emil.

Baca juga
Eril Meninggal Dunia, Atalia: Alhamdulillah, DNA Dinyatakan Sama, Allahu Akbar

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami”.

Emmeril Kahn Mumtadz hilang sejak 26 Mei 2022. Berbagai metode pencarian telah dilakukan polisi Bern.

Setelah dua pekan pencarian, Eril akhirnya berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

Baca juga
Polisi Bern: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, dalam keterangan pers, Kamis, 9 Juni 2022.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," jelas Muliaman.

Muliaman menjelaskan, sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss, berkas-berkas penemuan jenazah sudah diserahkan ke pengadilan Bern.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait