Ibu Dipaksa Lahiran Normal Hingga Bayi Meninggal di RSUD Jombang, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 1 Agt 2022 18:06
Ilustrasi bayi(@lumapimentel/unsplash)

Kisah ibu kehilangan bayinya karena dipaksa lahiran normal di RSUD Jombang ini viral di Twitter. Akun @MinDesiya membagikan kisah Ibu Rohma tersebut.

"Haloo aku akan bikin thread pengalaman istri adik sepupuku yg melahirkan diRSUD KABUPATEN JOMBANG karena, aku berbagi disini agar tidak ada lagi yg mengalami kejadian yg dialami adikku ..." cuit MinDesiya.

"Berawal dari kontraksi yg dialami adikku dihari kamis 28 Juli 2022, sebut saja adiku Feri dan istrinya Ria. Riaa yg saat itu ditemani ibunya datang ke pukesmas terdekat karena mengalami kontraksi yg tidak berhenti dari hari rabu malam" lanjutnya.

"Setelah diperiksa dokter, puskesmas memutuskan untuk merujuk Ria ke rumah sakit. Saat itu, seorang perawat puskesmas mengantar Ria. Sesampainya di rumah sakit, perawat puskesmas sudah memberikan surat rujukan agar Ria segera dioperasi caesar."

"Namun, rumah sakit menolak tindakan caesar dan menyarankan Ria tetap lahiran secara normal. Saat itu, Ria sudah tidak kuat untuk menolak saran rumah sakit. Mau tidak mau, dia harus ikut prosedur rumah sakit."

“Namun semua itu gagal dan pada akhirnya dokter mengambil jalan untuk memotong kepala bayi karena bayi sudah meninggal karena terlalu lama terjepit lehernya. Setelah dipotong leher kembali dijahit dan bayi dikebumikan dengan layak oleh ayahnya,” tulis @MinDesiyaa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait