Pengacara Sebut Ferdy Sambo Periksa Polisi Sambil Mabuk di Divisi Propam

  • Arry
  • 24 Agt 2022 13:18
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak(ist/ist)

Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara keluarga Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat menguak kelakuan Irjen Ferdy Sambo saat masih menjabat Kadiv Propam Polri.

Menurutnya, ruang kerja Irjen Sambo dipenuhi dengan berbagai macam minuman keras. Bahkan Ferdy Sambo diduga mabuk-mabukan saat memeriksa polisi yang melakukan pelanggaran.

"Ketika lagi meriksa polisi-polisi melanggar, sambil mabuk-mabuk dia, nembak sana nembak sini," kata Kamaruddin dikutip dari YouTube tvOneNews dalam acara Catatan Demokrasi, Rabu, 24 Agustus 2022.

Pembawa acara menanyakan informasi yang dilontarkan Kamaruddin Simanjuntak tersebut.

Baca juga
Bertemu Kak Seto, Ferdy Sambo Titip Pesan Ini Untuk Anaknya yang Kena Bully

"Saya lihat sendiri. Penglihatan saya ini didukung informasi intelijen dan rata-rata informasi ini 99 persen sempurna. Artinya tidak meleset," ujar Kamaruddin.

"Bohong kalau dikatakan Mabes Polri tidak tahu itu. Suara letusannya kemana-mana kok," beber dia.

Kamaruddin pun memberikan contoh saat Ferdy Sambo memeriksa seorang polwan berpangkat Komisaris Polisi.

Baca juga
Nasib Ferdy Sambo Sebagai Anggota Polri Ditentukan Kamis Besok

"Dia (polwan) lagi diperiksa, tembak sana tembak sini sambil mabuk-mabuk. Kalau dia (Sambo) lagi mabuk salah tembak, kan bahaya," papar Kamaruddin.

"Saya malah heran kok Kapolri membiarkan tembak-tembakan di lingkungan Polri, mabuk-mabukan sambil meriksa, moral apa? katanya Propam itu moralnya Polri," ujar dia lagi.

Untuk diketahui, Divisi Propam adalah wadah organisasi Polri yang bertanggung jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan Polri.

Tugasnya adalah membina anggota Polri termasuk penegakan disikplin dan ketertiban di lingkungan Polri. Singkatnya, Propam adalah sebuah divisi yang mengawasi tindakan dari personel polisi.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait