Penembakan Brigadir J Ada 2 Versi Saat Rekonstruksi, Ini Kata Polri

  • Arry
  • 31 Agt 2022 10:43
Rekonstruksi penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo(polri tv radio/youtube)

Ada peristiwa menarik saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Dalam reka ulang itu, adegan penembakan Brigadir J dilakukan dua kali.

Dalam tayangan di Kanal YouTube Polri TV, adegan pertama soal penembakan hanya dilakukan oleh Bharada E alias Bharada Richard Eliezer.

Saat itu, Bharada E berada di ruang tengah rumah dinas Ferdy Sambo berhadapan langsung dengan Brigadir J, diperankan penyidik Polri.

Dalam adegan rekonstruksi, terlihat Bharada E kemudian mengeluarkan senjata api. Brigadir J sedikit membungkuk seolah memohon kepada Bharada E agar tidak ditembak. Namun, tayangan kemudian terputus.

Setelah itu, muncul adegan lagi yang memberlihatkan pemeran pengganti Ferdy Sambo melakukan tembakan ke dinding. Sedangkan posisi Brigadir J sudah tergeletak di lantai samping tangga.

Baca juga
Detik-detik Penembakan: Brigadir J Sudah Minta Ampun, Masih Ditembak Bharada E

Pada adegan kedua, memperlihatkan Ferdy Sambo dan Bharada E (diperankan pemeran pengganti) berdiri berdampingan berada di ruang tengah rumah dinas yang berlokasi di Duren Tiga itu. Di depan mereka ada Briigadir J.

Terlihat Bharada E kemudian menodongkan pistol ke Brigadir J. Kemudian Brigadir J mengangkat tangan hingga dada seolah meminta ampun.

Setelah itu, Bharada E menembak Brigadir J dan terjatuh di samping tangga. Setelah itu, Ferdy Sambo mengambil pistol yang ada di kantong celana Brigadir J dan menembakkannya ke dinding.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, menjelaskan dua versi penembakan Brigadir J tersebut. Menurutnya, nanti pengadilan yang akan memperlihatkan kejadian sebenarnya.

"Bukan, bukan ada dua versi, menurut keterangan E sama FS itu ada yang tidak sesuai, tapi kan silakan masing-masing kan mempertahankan, kan nanti kita faktakan di pengadilan," kata Andi.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait