Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

  • Arry
  • 18 Sep 2022 16:10
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia(nu online/nu.or.id)

Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra meninggal dunia, Ahad, 18 September 2022. Almarhum tutup usia setelah sempat mendapat serangan jantung saat menuju ke Malaysia.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. Azyumardi Azra. Semoga belian mendapat tempat yg mulia di sisi Allah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan," bunyi pesan singkat yang diterima Newscast.id, Ahad, 18 September 2022.

Azyumardi Azra mendapat serangan jantung saat menuju Malaysia pada Jumat, 16 September. Setibanyak di Malaysia, Azyumardi Azra mendapat perawatan di Rumah Sakit Serdang, Selangor.

Kedatangan Azyumardi Azra di Malaysia untuk memenuhi undangan Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam. Acara ini sedianya digelar pada 17 September 2022.

Semasa hidup, Azyumardi Azra dikenal juga sebagai cendekiawan muslim. ia sempat menjabat Rektor UIN Syarif Hidayatyllah pada 1998-2006.

Sebelum menjabat Rektor, almarhum pernah menjadi wartawan di Panji Masyarakat pada 1979-1985. Dan pada 19 Mei 2022, Azyumardi Azra diangkat sebagai Ketua Dewan Pers.

Selamat jalan, Prof.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait