Heboh Prabowo Pakai Masker Selang, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Arry
  • 29 Agt 2021 12:01
Masker berselang milik Prabowo Subianto menarik perhatian(sekretariat presiden/youtube)

Prabowo Subianto membuat heboh saat tampil mengenakan masker berselang. Masker itu tampak beberapa kali dipakai Menteri Pertahanan itu dalam kegiatan resmi bersama Presiden Joko Widodo.

Masker apa itu?

Masker yang dipakai Prabowo merupakan jenis hepa filter. Produsen mengklai masker itu mampu menyaring oksigen dari debu dan lainnya dengan baik.

Masker berjenis AirPro Mask ini bentuknya seperti masker pada umumnya. Namun, masker itu memiliki selang yang mengubungkan bagian dalam dengan respirator yang disebut High Efficiency Particulate Air (HEPA) Filter.

Cara kerjanya, respirator yang memiliki filter HEPA itu akan menyalurkan udara melalui selang ke dalam masker. Untuk menyaring udara, respirator memiliki tenaga dari baterai litium dengan daya 3,7 volt.

Filter HEPA itu diklaim mampu menyaring partikel hingga 2,5 mikrometer dengan presisi 99,9 persen.

Masker ini sebenarnya cocok digunakan para pekerja di bidang yang memiliki risiko polusi udara tinggi seperti di pertambangan, konstruksi, dan tenaga kesehatan yang memiliki risiko terinveksi virus tinggi.

Masker jenis ini sudah dijual di sejumlah marketplace dengan harga antara Rp479 ribu hingga Rp850 ribu. Tertarik memiliki masker ala Prabowo Subianto ini?

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait