Kasus 2 Ibu Curi Susu di Blitar Damai, Hotman: Jangan Ulangi Lagi

  • Arry
  • 9 Sep 2021 08:29
Ilustrasi susu bayi(ist/ist)

Kasus 2 ibu yang mencuri susu bayi dan minyak kayu putih demi anaknya akhirnya berakhir damai. Pemilik toko mencabut laporannya ke polisi dan memaafkan dua ibu-ibu itu.

"Kedua belah pihak sudah mediasi dan satu sama tidak tidak ada yang keberatan. Dari korban juga sudah berbesar hati memaafkan perbuatan ibu-ibu itu," kata Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom, Rabu, 8 September 2021.

Adhitya menjelaskan, pihak korban yakni toko susu telah mencabut laporannya. Dua ibu itu pun juga berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Menurut Adhitya, polisi menerapkan restorative justice atau mengedepankan perdamaian daripada peradilan pidana dalam menangani kasus ini. Kami lihat bahwa kerugian tidak terlalu besar, jadi kami restorative justice dan ini sesuai harapan," jelas Adhitya.

Baca Juga:
2 Ibu Curi Susu demi Anak Terancam 7 Tahun Bui, Hotman Paris Bertindak

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun kembali mengomentari kasus ini. Kali ini Hotman senang dengan adanya perdamaian antara pihak toko dan dua ibu-ibu itu.

"Horee... Aamiin.. Aamiin... Telah terjadi perdamaian di Blitar. Dua ibu yang sempat ditahan karena mencuri susu dan minyak kayu putih telah berdamai dengan pemilik supermarket. Terima kasih bapak Kapolres Blitar, terima kasih kepada pemilik supermarket di BLitar," kata Hotman dalam Instagramnya, @hotmanparisofficial.

Komentar Hotman Paris Soal perdamaian ibu pencuri susu di Blitar

Hotman pun menitipkan pesan kepada dua ibu yang sempat ditahan karena kasus pencurian itu. "Kepada dua ibu yang sempat ditahan, jangan ulangi lagi perbuatan tersebut," lanjut Hotman.

"Kasih alamatmu ke saya. Saya akan kirim berapa pun kebutuhan susu dan minyak kayu putih yang ibu butuhkan," ujarnya.

Kasus ini berawal saat dua ibu, MRS (55) dan YLT (29), warga Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Malang, diebut melakukan pencurian susu dan minyak kayu putih pada 31 Agustus 2021. Pencurian itu dilakukan di dua lokasi supermarket di Blitar, Jawa Timur.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait