Erick Thohir Marah, Pelaku Umpankan Anjing ke Buaya Ternyata Kontraktor Pertamina

  • Arry
  • 17 Jun 2023 20:50
Menteri BUMN Erick Thohir(humas/bumn.go.id)

Menteri BUMN, Erick Thohir buka suara soal pekerja yang viral melemparkan anjing hidup ke rawa isi buaya. Dia menegaskan, pekerja itu bukan dari Pertamina. Tetapi kontraktor Pertamina yang ada di Nunukan.

"Individu ataupun perusahaan yang saya cek itu bukan Pertamina, tapi kontraktor yang ada di Nunukan. Saya minta tindakan tegas! Karena ini biadab," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023.

Erick Thohir menyatakan peristiwa itu terjadi di Nunukan, Kalimantan Utara. Tiga pelaku yang tampak dala video viral adalah karyawan subkontraktor yang menggarap proyek PT Pertamina Hulu Indonesia.

"Saya sangat terkejut, dan marah. Ketika perlakuan kepada binatang, termasuk yang di berita, dan kebanyakan ada di Indonesia. Harus dijaga," kata Erick.

Baca juga
Aksi Biadab 4 Pekerja Berseragam Lempar Anjing Hidup ke Rawa Berisi Buaya

Erick pun mengecam keras kejadian tersebut. Dia meminta Pertamina mengusut dan memberikan tindakan tegas kepada pekerja tersebut.

"Saya melihat kejadian diskusi dengan direksi Pertamina, untuk mengambil tindakan tegas, setegas-tegasnya! Karena ini ada UU Perlindungan Binatang. Apakah kucing-kelinci, apakah semua itu harus ada perlindungan yang tetap," ujarnya.

Untuk diketahui, viral video menampilkan dua pria melemparkan anjing hidup ke rawa isi buaya. Anjing itu sempat berusaha menyelamatkan diri, namun dia langsung disantap makhluk predator.

Terdengar suara tawa dalam video tersebut setelah anjing tersebut dimangsa buaya.

Artikel lainnya: Pemobil yang Lindas Pemotor di Cakung Jadi Tersangka, Bisa Dijerat Pasal Pembunuhan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait