Bertemu di Acara Silaturahmi, Janda Ahok Bakal Pilih Anies di Pilpres 2024?

  • Arry
  • 16 Sep 2023 08:02
Mantan istri Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, duduk satu meja dengan Anies Baswedan saat acara silaturahmi masyarakat Tionghoa (ist/ist)

Bakal capres Anies Baswedan menghadiri acara silaturahmi kebangsaan bersama Masyarakat Tionghoa. Acara itu dihadiri pula oleh Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam acara tersebut, Anies dan Veronica tan bahkan duduk di satu meja. Mereka tampak akbrab dalam acara tersebut.

"Ya kami senang ya, hari ini kita bisa berkumpul sebagai suatu komunitas ya untuk mendengarkan Pak Anies memberikan kebersamaan, kerajutan, bahwa kita ini adalah satu bangsa," kata Veronica Tan kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 15 September 2023.

Vero senang mendengar pidato kebangsaan yang disampaikan Anies dalam acara tersebut. Janda Ahok itu juga kagum saat Anies menganalogikan makanan kolak sebagai Indonesia.

Baca juga
Lengkap 7 Keputusan Majelis Syuro PKS Dukung Anies Baswedan-Cak Imin

"Tadi senang banget bisa dengar kolak yaitu maksudnya bener sih. Ya kalau nasi goreng itu ada (kata) nasinya. Kalau kolak itu kan sebenarnya nggak ada nama apapun (campuran) di dalam ininya. Tapi itu menjadi sebuah bangsa. Jadi Artinya kita berbeda tapi kita satu. Itu yang paling penting sih," papar Vero.

Saat ditanya apakah akan mendukung Anies di Pilpres 2024, Veronica Tan menjawab, "Nah setiap orang bisa memberikan program, Pak Anies juga sebagai salah satu warga yang dipilih masyarakat ya bisa ada di kompetisi ya pak ya."

"Jadi ya kita liat nanti karena program-program apa sih yang diberikan kepada Indonesia untuk ke depannya. itulah yang akan dilihat oleh kita semua ya," ujarnya.

Untuk diketahui, Veronica Tan pernah mendampingi Ahok bertarung melawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub 2017. Pilkada itu pun dimenangkan Anies-Sandi.

Baca juga
Ganjar Muncul di Tayangan Azan, PKS: Keren, Prabowo dan Anies Bikin Juga!

Veronica Tan menikah dengan Ahok pada 20 September 1997. Namun pada 2018, Ahok menggugat cerai istrinya itu. Dan pada 4 April 2018, keduanya resmi bercerai.

Ahok kini sudah menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi, yang merupakan ajudan Veronica Tan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.  Keduanya kini sudah dikaruniai dua anak.

Artikel lainnya: Hasil Undian Piala Dunia U-17: Indonesia Terhindar Grup Maut, Segrup dengan Ekuador

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait