Alasan Kaesang Resmikan Gabung PSI di Rumah Jokowi

  • Arry
  • 23 Sep 2023 19:20
Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan PSI(@isyanabagoesoka/instagram)

Kaesang Pangarep telah resmi berbaju Partai Solidaritas Indonesia. Putra bungsu kader PDIP, Joko Widodo, itu terdaftar sebagai anggota dengan nomor S317420230151515.

Keputusan Kaesang bergabung dengan PSI menimbulkan pertanyaan. Sebab, keluarga besarnya adalah kader PDIP. Mulai dari ayahnya, Joko Widodo; kakaknya, Gibran Rakabuming Raka; hingga kakak iparnya, Bobby Nasution.

Kaesang menegaskan keluarga intinya adalah bersama dengan istrinya, Erina Gudono.

"Ini keluarga saya," kata Kaesang sembari menunjuk istrinya, Erina Gudono, usai menerima KTA PSI di rumah pribadi Jokowi di Solo, Sabtu, 23 September 2023.

Baca juga
Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI, KTA Diserahkan Giring di Rumah Jokowi

Meski demikian, Kaesang mengaku sudah meminta restu dari Jokowi soal bergabung dengan PSI. Dia juga telah berkomunikasi dengan Gibran soal keputusan politiknya ini.

"Bicara seperlunya. Ya nyebut, cuma nggak dibalas. Saya akan berjuang sebagai anggota dulu," ucap Kaesang.

Mengenai acara peresmian dirinya masuk PSI digelar di rumah ayahnya, Jokowi, Kaesang mengaku belum memiliki rumah di Solo. Lagipula dia juga baru selesai menonton pertandingan Persis Solo melawan RANS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat, 22 September.

Baca juga
Alasan Kaesang Pilih Gabung PSI Dibanding Ikuti Jejak Jokowi dan Gibran

"Kebetulan kemarin Persis menang. Rumahnya di sini, saya numpang rumah bapak, saya belum punya rumah di Solo. Cari di tengah gitu," tutup dia.

Peresmian Kaesang gabug PSI ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu tanda anggota atau KTA. Kartu ini diserahkan langsung Ketum PSI, Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie.

Artikel lainnya: Ajudan Kapolda Kaltara Tewas Tertembak di Dada, Ini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait