Ganjar-Mahfud MD Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU, Bawa QR Code Visi Misi

  • Arry
  • 19 Okt 2023 14:06
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD(@ganjar_pranowo/instagram)

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri menjadi bakal capres dan cawapres ke KPU. Mereka menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri untuk ikut Pilpres 2024.

Rombongan Ganjar-Mahfud MD tiba di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka menumpang mobil dinas terakhir Presiden pertama Ir Soekarno.

Saat melakukan pendaftaran, Ganjar dan Mahfud sempat memamerkan pop-up art dan kode QR yang berisi visi dan misi mereka di Pilpres 2024.

"Seluruh dokumen persyaratan telah kami input di aplikasi SILON Capres-Cawapres yang difasilitasi KPU kami juga membawa dokumen fisik yang diperlukan sebagai bagian prosedur pendaftaran paslon," kata Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang emmimpin rombongan pendaftaran.

Baca juga
Anies-Cak Imin Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

Ganjar juga menjelaskan soal buku yang ia bawa dan kode QR yang dibawa oleh Mahfud MD.

"Para pimpinan partai pengusung dan seluruh komisioner KPU, kami akan serahkan dokumen visi-misi yang lebih mudah dilihat. Ini ada dokumen tertulisnya, dan Pak Mahfud membawa kode barcodenya, sehingga siapa pun bisa membaca dengan mudah," kata Ganjar.

Mengenai berkas pendaftaran yang dibawa Ganjar-Mahfud MD, Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan sudah lengkap.

"Secara administratif yang kami terima ini, ukurannya lengkap atau belum lengkap. Sekiranya ada yang belum lengkap masih bisa dilengkapi. Tapi sebelum sampai ke sini tim verifikasi dan LO gabungan parpol sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap," ucap Hasyim.

Artikel lainnya: El Rumi Terima Tantangan Adu Jotos Jefri Nichol: 75% Yakin Menang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait