Anies-Cak Imin Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

  • Arry
  • 19 Okt 2023 12:16
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan capres-cawapres yang pertama mendaftar ke KPU(@pksejahtera/x.com)

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi mendaftar untuk ikut Pilpres 2024 ke KPU. Anies-Cak Imin menjadi pasangan capres-cawapres pertama yang mendaftar.

Sebelum mendaftar ke KPU, Anies-Cak Imin menjemput para elite parpol Koalisi Perubahan untuk Perubahan dari kantor partai masing-masing. Perjalanan pertama dimulai dari Kantor DPP PKS, kemudian ke Kantor DPP PKB, dan akhirnya ke NasDem Tower.

Dari NasDem Tower, Anies-Cak Imin kemudian bersama-sama menuu Gedung KPU. Mereka menumpang mobil Land Rover berwarna putih yan disopiri Bendahara NasDem Ahmad Sahroni.

Setiba di Kantor KPU, Anies dan Cak Imin yang kompak mengenakan kemeja putih, kemudian sempat melakukan seremoni dengan bersama-sama menyanyi Lagu Indonesia Raya. Kemudian, Ketum NasDem Surya Paloh membacakan pengantar.

Setelah itu, acara pendaftaran dilanjutkan dengan penyerahan berkas yang diterima Ketua KPU Hasyim As'yari. Duet AMIN resmi daftar Pilpres 2024.

"AMIN, AMIN, AMIN.. Allahuakbar," kata para pendukung Anies-Cak Imin (AMIN) di Kantor KPU, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

"Ini adalah sebuah misi besar yang kami emban, saya rasa semua yang bekerja di sini juga rasakan misi besar, mudah-mudahan kita diberikan kemudahan dalam mengemban amanat yang besar ini," kata Anies.

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan berkas pendaftaran Anies-Cak Imiin sudah lengkap. Namun jika ada kekurangan, maka dapat diberikan secara susulan.

"Secara administratif yang kami terima ini, ukurannya lengkap atau belum lengkap. Sekiranya ada yang belum lengkap masih bisa dilengkapi. Tapi sebelum sampai ke sini tim verifikasi dan LO gabungan parpol sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap," jelas dia.

Artikel lainnya: Ditemukan 2 Kasus Cacar Monyet di Jakarta, Kenali Penyebab dan Gejalanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait