Anies, Puan, Retno Marsudi, JK Hingga Gus Yaqut Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

  • Arry
  • 5 Nov 2023 08:58
Jutaan orang hadiri Aksi Bela Palestina di Kawasan Monas, Jakarta(@jktinfo/instagram)

Sejumlah tokoh nasional menghadiri Aksi Bela Palestina yang digelar di kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 5 November 2023. Mereka antara lain Anies Baswedan, Jusuf Kalla, Puan Maharani, hingga Yaqut Cholil Qoumas.

Dari pantauan, terlihat pula sejumlah tokoh seperti Din Syamsuddin, Muhadjir Effendy, Retno Marsudi, Ahmad Syaikhu, Jazilul Fawaid hadir di kawasan Monas.

"Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina mengundang seluruh bangsa Indonesia untuk hadir, tanpa membedakan siapa pun," kata moderator.

Aksi ini sudah mulai dihadiri massa sekitar pukul 05.30 WIB. Mereka mengenakan baju nuansa putih dan atribut bernuansa Palestina.

MUI menjelaskan, tuntutan yang akan disampaikan Aksi Damai Bela Palestina adalah agar dihentikannya penindasan, kekerasan, serta lakukan gencatan senjata.

"Masyarakat Indonesia mengutuk terhadap agresi Israel, kemudian kita menginginkan ada perdamaian di Palestina dan dalam waktu dekat gencatan senjata yang kita inginkan," ujar Ketua MUI KH Cholil Nafis.

"Tuntutan paling mendesak ialah hentikan penindasan, penyerangan, dan lakukan gencatan senjata. Itu tuntutan mendesak. Karena banyak masyarakat sipil yang menjadi korban, ada anak-anak, wanita, hingga orang tua," lanjut dia.

Artikel lainnya: Jimly Bicara Soal Impeachment Jokowi Jelang Putusan MKMK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait