6 Fakta Penipuan Tiket Coldplay: Ghisca Debora Gemar Berbohong Hingga Raup Rp5,1 M

  • Arry
  • 21 Nov 2023 13:05
Ghisca Debora Aritonang ditetapkan sebagai tersangka penipuan tiket konser Coldplay Jakarta(ist/ist)

3. Sebanyak 400 Orang Jadi Korban

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Chandra Mata Rohansyah menjelaskan ada 400 prang yang menjadi korban penipuan Ghisca Debora Aritonang.

"Jadi ada lima reseller membeli ke satu orang. Lima orang membeli 400 tiket ini ke orang yang sama," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Chandra Mata Rohansyah.

4. Polisi Duga Ghisca Simpan Uang di Belanda

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, uang dari hasil tipu-tipu tiket Coldplay itu digunakan Ghisca untuk membeli barang-barang mewah senilai Rp600 juta dan kebutuhan hidup sebanyak Rp2 miliar selama Mei-November 2023.

meski demikian, polisi masih menelusuri dugaan Ghisca menyimpan uang itu di sebuah bank di Belanda. Sebab, Ghisca sempat ke luar negeri pada Mei hingga November 2023.

5. Pengakuan Ghisca

Ghisca mengakui kesalahannya. Dia pun siap mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

“Saya mengakui kesalahan saya dan saya akan mengikuti proses hukum,” kata Ghisca, Senin.

Ghisca kini telah ditahan di Mapolres Jakarta Pusat. Dia dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan juncto Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

6. Usut Keterlibatan Pihak Lain

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti lain. Sebab diduga masih banyak jumlah uang yang diduga didapat Ghisca Debora.

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman pengembangan terhadap uang atau barang hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka," katanya.

"Masih dalam pengumpulan bukti-bukti dan pengembangan," tambahnya. Susatyo menjawab pertanyaan apakah polisi masih menelusuri dugaan keterlibatan pihak lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait