Jokowi Reshuffle Kabinet Rabu Besok? Jubir: Jika Ada, Presiden Umumkan

  • Arry
  • 28 Sep 2021 16:16
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/bpmi setpres)

Isu reshuffle kabinet kembali menguat. Perombakan kabinet ini disebut bakal dilakukan Presiden Joko Widodo pada Rabu, 29 September 2021, atau bertepatan pada Rabu Pon pada penanggalan Jawa.

Isu reshuffle ini makin santer ketika Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan bergabung ke koalisi pemerintahan. Nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun disebut bakal mengisi posisi menteri di kabinet.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, menyatakan, apabila memang ada reshuffle kabinet, maka akan langsung disampaikan Presiden Jokowi.

“Kalau ada reshuffle tentu presiden sendiri yang mengumumkan. Karena hak prerogatif presiden,” kata Fadjroel saat dikonfirmasi, Selasa , 28 September 2021.

Menrut Fadjroel, Presiden Jokowi saat ini masih fokus menangani pandemi Covid-19. Para menteri pun juga fokus membantu presiden dalam menangani dampak pandemi dan kembali memajukan ekonomi.

“Sampai saat ini seluruh Menko [menteri koordinator] dan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju fokus membantu Presiden Jokowi menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi diketahui gemar mengumumkan perombakan kabinetnya pada Rabu Pon. Terakhir kali Jokowi me-reshuffle kabinet yakni pada Rabu (28/4).

Saat itu, Jokowi melantik Nadiem Makariem sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Bahlil Lahadalia dilantik sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait