Indonesia Gelar WSBK Mandalika, Netizen Malaysia: Rossi Belum Balapan di Sana

  • Arry
  • 22 Nov 2021 11:52
Pembalap Kawasaki Racing Team WSBK, Jonathan Rea, di Sirkuit Mandalika(wsbk/worldsbk)

Indonesia sukses menggelar World Super Bike 2021 di Sirkuit Mandalika. Ini menjadi perhelatan pamungkas balapan Super Bike musim 2021.

Jonathan Rea mencatatkan rekor sebagai pembalap pertama yang menjadi juara di Sirkuit Mandalika. Pembalap asal Irlandia Utara itu bahkan menjadi yang tercepat dalam 2 race Super Bike yang digelar di Mandalika.

Selain Rea, Sirkuit Mandalika juga menjadi tempat bagi pembalap Turki, Toprak Razgatlioglu, menjadi juara dunia WSBK 2021. Toprak mematahkan dominasi Rea yang menjadi juara dunia WSBK 6 kali beruntun.

Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu di WSBK Mandalika

Namun, netizen Malaysia justru memberikan sindiran terhadap Sirkuit Mandalika. Menurutnya, Indonesia belum bisa berbangga diri karena Sirkuit Mandalika belum pernah dilintasi Valentino Rossi.

Baca Juga
Bangganya Luhut, Dulu Mandalika Jadi Cibiran Kini Jadi Buah Bibir Seantero Negeri

Netizen Malaysia itu menyampaikan sindiran tersebut mellaui unggahan di akun Tiktok bernama @iamkingtzy.

“Jangan bangga, kalau Rossi belum jejak sirkuitmu (belum tampil di sirkuitmu),” tulis caption akun @iamkingtzy di Tiktok.

Netizen Malaysia sindir Sirkuit Mandalika

Spontan, sindiran itu langsung dibalas netizzen Indonesia. Menurut netizen Indonesia, Rossi bahkan sudah pernah balapan di sirkuit Indonesia di ajang MotoGP.

“Rossi udah pernah tuh tampil di Indonesia tahun 1997. Kau belum lahir lagi," ujar akun @FA_nasution.

Baca Juga
WSBK Mandalika, Pembalap Asing Keluhkan Sirkuit Kotor Hingga Aspal Tergerus

Memang, Rossi sudah pernah memacu motornya dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Saat itu, Rossi turun di kelas 125 cc.

Pada balapan tersebut, Rossi memulai lomba dari urutan keempat. Namun, Rossi akhirnya mengakhiri lomba sebagai yang tercepat di Sentul saat itu.

Baca Juga
Diguyur Hujan Badai, Sirkuit Mandalika Banjir di Sejumlah Titik

Sirkuit Mandalika sendiri tak hanya akan dipakai untuk perhelatan Super Bike. Rencananya, sirkuit ini juga akan digunakan pada MotoGP 2022.

Sejumlah pembalap tersohor diperkirakan bakal memacu kuda besinya di sana pada Maret 2022. Memang Rossi tidak bakal hadir sebagai pembalap karena sudah pensiun. Namun pempalap lain seperti Marc Marquez maupun juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quaratararo, diperkirakan bisa tampil.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait