Bangganya Luhut, Dulu Mandalika Jadi Cibiran Kini Jadi Buah Bibir Seantero Negeri

  • Arry
  • 22 Nov 2021 06:23
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan(@luhutbinsarpandjaitan/instagram)

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan gembira bisa menonton langsung ajang balapan internasional di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

"Hari ini bahagia rasanya ketika saya bisa datang untuk memastikan dan melihat langsung ajang balapan yang digelar di sirkuit dengan total panjang 4,3 km dan memiliki 17 tikungan ini," tulis Luhut dalam akun Instagram-nya dikutip Senin, 22 November 2021.

Menurutnya, sebelum ada ajang WSBK, Mandalika adalah destinasi wisata super prioritas yang paling tidak populer. "Namun saat ini, nama Mandalika menjadi buah bibir seantero negeri bahkan sampai ke mancanegara karena kencangnya suara deru mesin motor-motor yang sedang melangsungkan balapan di sirkuit ini,” ujarnya,

Baca Juga
WSBK Mandalika, Pembalap Asing Keluhkan Sirkuit Kotor Hingga Aspal Tergerus

"Kesulitan, hambatan serta cibiran yang sempat menyertai proses pembangunannya, serasa tak pernah ada ketika melihat satu demi satu impian ibu pertiwi berhasil diwujudkan," tambahnya.

Luhut Binsar Pandjaitan mengomentaro soal Sirkuit Mandalika

"Merapihkan apa yang belum tuntas mulai dari akses transportasi, penginapan hingga sarana yang ada. Dengan terus memberikan pendampingan kepada seluruh stakeholder yang ikut dalam helatan ini, saya percaya keberhasilan yang dibuat oleh anak-anak bangsa bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, tempat Mandalika berada," tutupnya.

Baca Juga
Diguyur Hujan Badai, Sirkuit Mandalika Banjir di Sejumlah Titik

Sirkuit Mandalika diresmikan Presiden Joko Widodo pada 12 November 2021. Usai diresmikan, sirkuit Mandalika manjdi tuan rumah ajang World Superbike 2021.

Selain itu, Sirkuit Mandalika juga tengah dipersiapkan sebagai tempat untuk perhelatan MotoGP pada Maret 2022.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait