Raffi Ahmad Pastikan RANS Cilegon Rekrut Legenda Brasil Ronaldinho

  • Arry
  • 29 Mar 2022 21:59
Legenda Brasil, Barcelona, dan AC Milan Ronaldinho(@fcbarcelona/twitter)

RANS Cilegon FC memastikan mendatangkan Ronaldinho. Legenda Brasil dan Barcelona itu akan membela klub milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim itu untuk mentas di ajang turnamen mini jelang Liga 1.

Kepastian perekrutan Ronaldinho diungkapkan langsung Raffi Ahmad. Menurutnya, langkah ini dibuat sebagai persiapan RANS Cilegon FC yang promosi ke Liga 1.

"Ronaldinho pasti datang di akhir Juni, dia akan seminggu di sini dan ada dua kota yang disambangi yakni Jakarta dan Bali," ucap Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga
RANS Cilegon Milik Raffi Ahmad Mau Boyong Mesut Ozil? Begini Fakta-faktanya

Menurut Raffi, RANS Cilegon akan menggelar turnamen mini dan laga amal Rencananya sejumlah tim akan mengikuti turnamen ini. Tim-tim itu adalah Persija Jakarta, Persis Solo, dan Arema FC.

"Untuk tanggal dan tempat pasti [turnamen dan Ronaldinho datang] kami akan koordinasi dan didiskusikan dulu. Pasti bulan Juni karena Liga 1 musim baru rencananya dimulai Juli," tambahnya.

Baca Juga
Rans Cilegon Mau Beli Mesut Ozil? Segini Duit yang Harus Disiapkan Raffi Ahmad

Raffi menegaskan, tidak menutup kemungkinan RANS Cilegon akan mengontrak Ronaldinho untuk tampil di Liga 1.

"Ronaldinho datang untuk meramaikan sepak bola Indonesia. Dengan bintang dunia yang hadir mudah-mudahan menambah animo masyarakat dan kalau ada sponsor yang masuk bisa saja dia dikontrak tiga atau enam bulan," pungkasnya.

Baca Juga
Raffi Ahmad-Nagita Slavina Mejeng di Sampul Forbes, Ini Sumber Duit Sultan Andara

Selama aktif bermain, Ronaldinho sempat membela sejumlah klub top Eropa. Seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, dan AC Milan. Pemain berusia 42 tahun itu juga meraih gelar bergengsi mulai juara Liga Champions, juara liga, hingga Piala Intertoto Eropa.

Di tingkat negara, Ronaldinho tercatat satu kali membawa Timnas Brasil meraih gelar Piala Dunia 2002, Copa America 1999, dan Piala Konfederasi pada 2005.

Selain itu, berbagai gelar pribadi juga diraih pria bernama asli Ronaldo Assis de Moreira itu. Gelar pribadi yang dia raih seperti dua gelar Ballon d'Or, dua kali pemain terbaik dunia versi FIFA, hingga pemain terbaik Eropa.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait