Hasil Finalissima: Italia vs Argentina 0-3, Trofi Kedua Tim Tango

  • Arry
  • 2 Jun 2022 07:40
Hasil Finalissima Italia vs Argentina 0-3: Argentina sukses menjadi juara(@argentina/twitter)

Timnas Argentina berhasil menjadi juara Finalissima 2022. Tim Tango mengalahkan Italia dengan skor telak 3-0.

Finalissima adalah duel yang mempertemukan juara Euro, yakni Italia; dan Copa America yakni Argentina. Pertandingan digelar di Stadion Wembley, Kamis, 2 Juni 2022 dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Argentina disumbang Lautaro Martinez di menit ke-28, Angel Di Maria di menit 45+1, dan Paulo Dybala di menit 90+4. Lionel Messi membuat dua assist untuk Martinez dan Dybala.

Argentina tampil lebih menyerang dibanding Italia. Sementara Tim Azzurri justru tampil di bawah performa mereka.

    Hasil Finalissima Italia vs Argentina 0-3: Angel Di Maria menyumbang 1 gol untuk Tim Tango

Berdasarkan statistik, pasukan Lionel Scaloni menguasai permainan dengan 56 persen berbanding 44 persen yang dimiliki Italia.

Argentina juga mencatat 17 tembakan, dengan 9 diantaranya mengarah langsung ke gawang Italia. Sedangkan Tim besutan Roberto Mancini hanya melepaskan tujuh tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Argentina meraih trofi Finalissima. Ini merupakan trofi kedua yang diraih Argentina dalam Finalissima edisi ketiga ini.

Gelar pertama Argentina diraih pada 1993 saat mengalahkan Denmark. Kemudian, Finalissima edisi kedua dimenangkan Prancis yang mengalahkan Uruguay.

    Hasil Finalissima Italia vs Argentina 0-3: Argentina sukses menjadi juara

Susunan Pemain Italia vs Argentina

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini/Lazzari (46'), Emerson/Bastoni (77'); Pessina/Spinazzola (62'), Jorginho, Barella; Bernardeshi/Locatelli (46'), Belotti/Scamacca (46'), Raspadori.
Pelatih: Roberto Mancini

Argentina (4-2-3-1): Martinez; Molina, Romero/Pezzella (84'), Otamendi, Tagliafico; De Paul/Palacios (76'), Rodriguez, Lo Celso/Dybala (90'); Di Maria/Gonzalez (90'), Messi, Lautaro (84').
Pelatih: Lionel Scaloni.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait