Menpora Turun Tangan Soal Keretakan Hubungan Kevin Sanjaya-Herry IP

  • Arry
  • 28 Sep 2022 16:27
Kevin Sanjaya dan Herry IP(humas/badmintonindonesia.org)

Hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi retak. Kevin kini sudah tidak mau lagi dilatih pelatih berjuluk Si Naga Api itu.

Keretakan ini terjadi usai perhelatan Indonesia Open 2022. Saat itu, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon kalah di babak awal turnamen yang berlangsung di Jakarta itu.

Herry IP mengakui sudah tidak lagi menangani Kevin Sanjaya. Sang murid pun disebut kini berlatih dengan tim Pratama.

Baca juga
Kronologi Ribut Kevin Sanjaya dan Herry IP Hingga Ancaman Bubarnya Duet Minions

Menpora Zainudin Amali akhirnya turun tangan terkait kisruh yang terjadi di Pelatnas PBSI Cipayung. Dia berpesan agar PBSI segera menyelesaikan permasalahan ini.

“Saya pesankan ini menjadi urusan PBSI,” ujar Zainduin Amali di Jakarta.

“Saya yakin bahwa PBSI bisa mencarikan jalan keluar,” jelas Zainudin Amali.

Zainudin Amali menyatakan siap memberikan bantuan jika diminta PBSI. “Saya masih menyerahkan kepada federasi. Namun, jika federasi bilang minta tolong supaya pemerintah ikut ini, tentu kita ajak omong,” ujarnya.

Baca juga
Pelatih Herry IP Bicara Soal Surat Peringatan dan Kevin Sanjaya: yang Rugi Dia

“Namun jika tidak, seelama masih bisa diatasi oleh federasi tentu kami persilakan federasi untuk cari jalan keluar supaya bisa akur kembali,” tuturnya.

Menurut Zainudin Amali hubungan pasang surut pelatih dan pemain wajar terjadi. Dia pun yakin Kevin Sanjaya dan Herry IP bisa kembali akur.

“Ini urusan kesalahpahaman, pasti urusan komunikasi. Jika diajak ngomong saya punya keyakinan (untuk akur). Di cabang olahraga lain kita sudah berhasil seperti itu,” ujarnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait