Asian Games 2023: Indonesia Tambah 2 Emas dari Cabang Menembak dan Wushu

  • Arry
  • 26 Sep 2023 15:58
Atlet tembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali meraih medali emas di cabang menembak Asian Games 2023(m rifky-noc indonesia/kemenpora.go.id)

Indonesia kembali menambah medali emas di ajang Asian Games 2023. Ada dua medali emas tambahan yang diraih atlet-atlet Indonesia pada Selasa, 26 September 2023.

Dua medali emas itu diraih Muhammad Sejahtera DwiPutra dari cabang menembak dan Harris Horatius dari cabang Wushu dalam pertandingan yang digelar di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China, Selasa, 26 September 2023.

Harris Horatius meraih emas dari cabang wushu di nomor Nanquan & Nangun All-Round.

Sejahtera Dwi meraih emas dari nomor Shooting-Men's 10 m Running Target Mixed Run. Dia mengalahkan wakil dari Korea Utara dan Korea Selatan.

Ini adalah emas kedua yang diraih Sejahtera Dwi di Asian Games 2023. Pada hari sebelumnya, Sejahtera Dwi merebut medali emas dari nomor 10 meter running target putra.

Selain meraih emas, Sejahtera juga mempersembahkan medali perunggu untuk nomor Shooting-Men's Team 10 m Running Target Mixed Run. Dia merebut medali perunggu bersama Muhammad Bakri Akbar dan Julio Irfandi.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata Tera usai perlombaan.

Hingga pukul 16.00 WIB, Indonesia sementara meraih tiga medali emas, 1 perak dan 5 perunggu. Indonesia sementara beada di peringkat 6 di bawah Hong Kong.

Artikel lainnya: Viral Orangutan Kurus Berjalan di Area Tambang di Kaltim, BKSDA Buka Suara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait