Steno Ricardo Buka Suara Ungkap Alasan Bercerai: Mawar AFI yang Minta

  • Arry
  • 25 Februari 2022 20:28
Steno Ricardo mantan suami Mawar AFI(@stenoricardo/instagram)

Steno Ricardo akhirnya buka suara soal perceraiannya dengan Mawar AFI. Menurutnya perceraian itu atas permintaan mantan istrinya.

Hal tersebut diungkapkan Steno di akun Instagram pribadinya. Pria yang sempat menjadi admin @bapak2ID itu mengakui hubungan dengan Mawar AFI sudah kurang baik dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya tidak menyalahkan sepenuhnya mantan istri saya atas ini. Dia sering bilang hidupnya tidak bahagia dengan saya. Namanya perceraian pasti kedua belah pihak punya kesalahan," kata Steno di Instagram pribadinya, Jumat 25 Februari 2022.

"Apapun kesalahannya, baik dari mantan istri maupun saya, sebagai mantan suami saya tidak mau membukanya di sini. Karena saya anggap hal itu sudah selesai dan lewat," jelasnya.

Baca Juga
Viral Kisah Perceraian Mawar AFI, Mantan Suami Diduga Selingkuh dengan Babysitter

Steno menyatakan, dirinya dan Mawar AFI sudah pernah berupaya untuk rujuk. "Tapi mantan istri saya tetap minta cerai," ujar alter ego Pak Marsani di @bapak2ID itu.

Steno pun mengisahkan proses perceraiannya dengan Mawar AFI. "Saya mengucap talak pada 31 Agustus 2022. Alasan utama memang mantan istri saya yang berkali-kali minta cerai," ujarnya.

"Kami sudah mencoba mempertahankan pernikahan kami tapi memang tidak ada titik temu," ujarnya.

Baca Juga
Gegara Kasus Mawar AFI, Steno Ricardo Alias Pak Marsani Didepak dari Bapak2ID

Menurutnya, dalam proses cerai itu melibatkan pengacara. "Karena saya tahu proses ini akan menyakitkan jika tanpa lawyer. Lawyer saya sebenarnya bukan untuk saya saja, namun untuk membantu kedua belah pihak dalam proses yang tidak menyenangkan ini," ujarnya.

"Semua materi sudah diketahui dan atas persetujuan mantan istri saya juga prosesnya," ujarnya.

Dalam prosesnya, lanjut Steno, dia dan Mawar AFI sempat merevisi kesepakatan hak asuh bersama. Hal ini bertujuan agar anak-anak mereka bisa tumbuh bersama kedua orang tua kandungnya.

"Kesepakatan tersebut kami tandatangani tanpa paksaan dan mantan istri saya juga mengetahui proses revisi tersebut. Bahkan saya juga pernah menawarkan contact lawyer saya apabila dia mau bertanya langsung, tapi dia menolak," ujarnya.

Baca Juga
Steno Ricardo, Eks Suami Mawar AFI Buka Suara Soal Dugaan Selingkuh dengan Babysitter

Steno dan Mawar AFI akhirnya resmi bercerai pada 11 Januari 2022. Steno kemudian menikahi mantan pengasuh anaknya pada 21 Februari 2022.

Mawar AFI sebelumnya sempat menjawab pertanyaan netizen kapan dia resmi bercerai dengan Steno Ricardo.

"Akta cerai kami keluar 11 Januari, saya baru ambil akta 21 Januari. 2022 ya, bukan 2021 loh," jawabnya.

"Ya kalau lawannya Da-kyung, aku mengubur diriku dalam-dalam," tulis Mawar AFI di salah satu caption Instagram.

Mawar AFI pun sempat mengunggah foto babysitter yang diduga selingkuhan suaminya. "Ketika benih-benih cinta itu mulai bertaburan. He he he he he," tulisnya di Instagram Story.

Mawar AFI menikah dengan Steno Ricardo pada 2012. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga anak.

 

Artikel lainnya

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan