Komnas Perlindungan Anak Sebut Gala Sky Nyaman di Keluarga Mertua Vanessa Angel

  • Arry
  • 7 Jan 2022 16:53
Vanessa Angel, Febri Andriansyah, dan Gala Sky Andriansyah(@vanessaangelofficial/instagram)

Komnas Perlindungan Anak sampai turun tangan terkait permasalahan anak kandung almarhumah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah.

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, telah mengunjungi kediaman H Faisal, ayah almarhum Bibi Andriansyah. Kunjungan itu untuk melihat langsung aktivitas Gala yang saat ini diasuh oleh mertua Vanessa itu.

"Kami lengkap dengan tim komisioner melihat secara langsung di mana Gala itu bagi kami dia sangat senang, dan tadi berinteraksi dengan kami banyak orang," kata Arist Merdeka Sirait di kediaman H Faisal, di Jakarta, Kamis, 6 Januari 2022.

Baca Juga
Ayah dan Mertua Vanessa Rebutan Hak Asuh Gala, Ini Kata Gus Miftah Orang Yang Pantas

"Biasanya anak itu pengalaman kita kalau banyak orang dia bertingkah macam-macam, menangis, ini tidak, bercengkerama dengan baik," ujarnya.

"Artinya, saya secara fisik (melihat), saya sesuai dengan janji saya untuk datang ke rumah Pak Faisal. Saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik, bergembira ria, dan tidak mengalami kekerasan," tegasnya.

"Saya tidak melihat itu semua (kekerasan atau rasa tertekan pada Gala). Semua orang disapa oleh Gala itu. Kemudian Gala itu curi-curi pandang pada saya karena mungkin dia takut dengan jenggot saya," sambungnya seraya bercanda.

Baca Juga
Harta Warisan Vanessa Angel Jadi Rebutan, Gus Miftah Angkat Bicara

"Artinya saya mau simpulkan bahwa biarkanlah, itulah kesimpulan Komnas PA biarkanlah Gala itu tumbuh dan berkembang dimana dia dalam situasi yang bahagia," ujarnya.

"Saya melihat bahagia itu oleh karena itu orang di sekitar kita, Pak Faisal dan Pak Doddy dan keluarga besar harus mendukung ini karena usianya baru 1,5 tahun," simpul Arist Medeka Sirait.

"Itu satu kondisi yang saya lihat hasil visitasi saya oleh karena itu kami merekomendasikan dimana Gala enjoy, senang, mari kita dukung. Terutama khusus keluarga dekat kedua belah pihak," ujarnya.

Persoalan Gala Sky yang kini menjadi yatim piatu menjadi polemik bagi keluarga Doddy Sudrajat dan Faisal. Keduanya kini masih mengurus persoalan hak wali bagi cucunya itu.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait