5 Minuman Penghancur Lemak di Perut, Cocok yang Ingin Diet

  • Arry
  • 29 Agt 2022 14:43
Ilustrasi menurunkan berat badan(@yunmai/unsplash)

Banyak cara dilakukan orang untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet makanan hingga melakukan olahraga dengan intensitas tinggi.

Namun, ternyata banyak sekali minuman yang bisa membantu kita membakar lemak di perut. Cara mengonsumsinya pun mudah sekali.

Melansir dari laman Times of India, berikut lima meinuman penghancur lemak di perut:

1. Air jahe lemon

Air jahe yang dicampur lemon dipercaya bisa membantu mengurangi berat badan jika dikonsumsi dengan teratur. Cara penyajiannya yakni potong jahe 1 inci menjadi potongan kecil.

Kemudian masukkan ke blender yang sudah diisi air 1 cangkir. Blender jahe tersebut hingga halus. Setelah itu, tuang air yang sudah bercampur jahe ke dalam gelas dan tambahkan perasan jeruk lemon. Campur semua bahan tersebut hingga merata sebelum diminum.


2. Teh hijau dengan mint dan lemon

Teh hijau dipercaya dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan katekin dalam teh hijau disebut dapat memecah molekul lemak.

Cara membuat minuman ini yakni tambahkan satu cangkir air dan 6-7 daun mint ke dalam panci. Panaskan air hingga mendidih. Setelah itu, matikan api di kompor. Kemudian, tambahkan 2 sendok makan daun teh hijau. Biarkan bahan-bahan tersebut terendam selama sekitar 5 menit.

Setelah itu, saring cairan tersebut ke dalam cangkir. Untuk menyajikannya, bisa dicampur lagi dengan perasan lemon.


3. Minuman nanas dengan kayu manis

Nanas adlaah buah yang kaya akan mangan yang bisa mengatur metabolisme lemak dan karbohidrat. Sehingga bisa menurunkan berat badan.

Cara penyajiannya mudah, potong kecil buah nanas kemudian diblender hingga galus. Setelah itu, tuang jus nanas tersebut ke dalam gelas. Untuk menyajikannya bisa dicampur juga dengan perasan lemon dan bubuk kayu manis.


4. Kopi hitam coklat pekat

Kopi hitam memiliki kandungan asam klorogenat, antioksidan yang terbukti membantu penurunan berat badan. Kopi hitam juga bisa membantu mengendalikan tekanan darah tinggi dan gula darah.

Cara penyajiannya sangat mudah. Pertama masukkan satu sendok teh kopi hitam ke cangkir yang berisi air panas. Kemudian, bisa ditambahkan satu sendok teh biji rami dan aduk rata. Setelah itu, taburi dark chocolate di atasnya.


5. Campuran madu kayu manis

Kayu manis dipercaya dapat meningkatkan produksi panas tubuh hingga 20 persen. Hal ini dapat membantu pembakaran kalori.

Cara menyajikannya, panaskan 1 cangkir air dan masukkan 2 sendok teh bubuk kayu manis ke dalamnya. Setelah itu tunggu hingga dingin. Setelah itu, bisa ditambahkan pula dengan lemon atau madu.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait