Tak Hanya Petani Cabai, Lord Adi Ternyata Murid Chef Jagoan

  • Arry
  • 24 Agt 2021 08:07
Lord Adi Masterchef Indonesia(@adi.mci8/instagram)

Lord Adi menjadi pusat perbincangan. Meski gagal masuk babak final Masterchef Indonesia Season 8, pria bernama asli Suhaidi Jamaan itu mampu menarik perhatian pemirsa RCTI.

Tingkahnya yang lucu selama di galeri mampu mencairkan suasana persaingan di Masterchef. Tak hanya itu, olahan makanan Lord Adi pun sering mengundang decak kagum para juri Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold.

Siapakah Lord Adi itu?

Lord Adi adalah peserta Masterchef Indonesia Season 8 yang berasal dari Tanah Datar, Sumatera Barat. Dia lahir di Guguak, Sumatera Barat, pada 2 September 1979. Saat mendaftar, Lord Adi mengaku sebagai petani cabai.

Baca Juga:
Nasi Tumpeng Padang Bawa Lord Adi Cetak Rekor Baru Masterchef

Lord Adi dikenal sebagai peserta Masterchef Indonesia yang bisa memasak dalam waktu singkat, namun rasanya tetap enak.

Kepintarannya memasak ini ternyata didapat saat dia merantau ke Malaysia. Hal tersebut diakui Lord Adi dalam channel Youtube lord of mci8.

"Gua dulu pernah kerja di restoran tahun 1999-2002 di Malaysia," kata Lord Adi.

Menurutnya, saat itu dia diajarkan memasak berbagai jenis masakan. "Pengalaman saat itu begitu sempurna. Gua kerja dengan chef dari Italia. Dia orang hebat. Dia ngajar gua dari zero," ujarnya.

Namun, setelah 2002, Lord Adi mengaku tidak lagi berkutat di dapur. Dia mudik ke kampungnya pada 2013. Di kampungnya, Lord Adi menjadi personal trainee di pusat kebugaran dan menjadi petani cabai.

Baca Juga:
Resep Membuat Roti Kopi Ala Roti O di Rumah, Mudah dan Cepat

Meski demikian, hal tersebut tak menyurutkan Lord Adi untuk mencoba ikut audisi Masterchef Indonesia. Dan akhirnya dia pun berhasil lolos.

"Dari babak 18 besar, gua manfaatkan untuk belajar dan mengingat-ingat lagi apa yang pernah gua pelajari 18 tahun lalu," ujarnya.

Penampilannya saat audisi MCI juga berhasil menjadi perhatian juri Chef Juna, Chef Renata dan Chef Arnold.

Lord Adi tampil dengan gaya preman mengenakan jaket kulit. Bahkan aksinya yang membalik daging menggunakan pisau berhasil menjadi perhatian para juri.

Penampilannya selama di galeri MCI pun jadi sorotan publik dengan pemilihan makanan yang tak biasa.

Namun, penampilan Lord Adi harus terhenti di babak 3 besar Masterchef Indonesia. Dia gagal dalam tantangan aplukat.

Baca Juga:
Gegara Alpukat Cendol Dawet Keasinan, Lord Adi Keluar dari Masterchef

Dalam babak pressure test, hidangan alpukat Lord Adi yakni cendol dawet apulat dengan ketan dinilai terlalu asin.

Juri pun memutuskan Lord Adi harus pulang dan tersingkir dari ajang MasterChef Indonesia season 8. Babak grand final Masterchef Indonesia akan menghadirkan Nadya dan Jesselyn.

“Saya terima kekalahan saya kepada Nadia dan saya telah berusaha memberikan yang terbaik. Ya gimana lagi, pertandingan dong, nggak mungkin menang terus,” kata Adi usai mendengan keputusan juri seperti ditayangkan RCTI, Minggu, 22 Agustus 2021.

Meski hanya sampai di Top 3 Masterchef Indonesia, Adi menyatakan tidak akan berhenti memasak. "Inilah hari terakhir saya di galeri MasterChef Indonesia. Tapi ini bukanlah akhir bagi saya," kata Adi dikutip dari akun Instagramnya, @adi.mci8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait