Susi Air Matangkan Somasi Usai Diusir dari Hanggar Bandara Malinau

  • Arry
  • 7 Feb 2022 08:42
Pesawat Susi Air Milik Susi Pudjiastuti Dikeluarkan Paksa dari Hangar Bandara Malinau(@susipudjiastuti/twitter)

Susi Air menegaskan, maskapai telah membayar seluruh biaya sewa hanggar termasuk denda yang berlaku. Denda itu diberikan ke Susi Air lantaran kondisi pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Susi Pudjiastuti selaku pemilik maskapai Susi Air. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menyatakan sudah membayar seluruh kewajiban maskapai.

"Susi air telah membayar semua kewajiban sewa bulanannya dan termasuk denda yg dikenakan Rp 60 jt pada saat covid ada keterlambatan," kata Susi Pudjiastuti dalam akun Twitter-nya.

Baca Juga
Susi Air Disebut Tunggak Bayar Sewa Hanggar Bandara, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Donal Fariz menambahkan, Susi Air selalu membayar wa tepat waktu sejak 2012. Saat itu harga sewa hanggar masih Rp15,3 juta.

“Seluruhnya dibayar secara tepat, secara baik oleh Susi Air seluruh kewajiban plus denda,” ujarnya.

“Kalau kita hitung secara singkat, Susi Air itu sudah berkontribusi hampir Rp 3 miliar penerimaan daerah Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Baca Juga
Pemkab Malinau Ungkap Alasan 'Usir' Susi Air dari Hanggar Bandara, Ini Kronologinya

Donal juga memperlihatkan bukti pembayaran sewa hanggar di Bandara Malinau. Pembayaran terakhir pada 27 Januari 2022 sejumlah Rp93 juta.

“Ini pembayaran terakhir sekalipun dipastikan keluar dari hanggar tersebut, tetapi kewajiban tetap kami lakukan kepada negara tidak kurang bahkan pokok sewa periode Desember dan sewa,” ujarnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait