Diundang Ritual Kemah di IKN Nusantara, Anies Baswedan Bawa Tanah Kampung Akuarium

  • Arry
  • 14 Mar 2022 10:04
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah dari Kampung Akuarium untuk IKN Nusantara(@aniesbaswedan/instagram)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menghadiri undangan ritual kema di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. Anies akan membawa tanah dari Kampung Akuarium untuk dibawa ke IKN Nusantara.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Anies melibatkan warga Kampung Akuarium untuk mengumpulkan tanah. Tanah tersebut kemudian dimasukkan ke kotak kayu.

"Pagi ini, rakyat kebanyakan yaitu ibu-ibu warga Kampung Akuarium, di pesisir Jakarta Utara mencangkul dan mengumpulkan tanah untuk dibawa oleh Gubernur DKI Jakarta ke IKN," kata Anies seperti dikutip dari akun instagram @aniesbaswedan, Senin, 14 Maret 2022.

    Ibu-ibu kampung akuarium menggali tanah untuk dibawa Gubernur Jakarta Anies Baswedan ke IKN Nusantara

"Bahwa pembangunan kota baru yang akan dijadikan ibu kota ini hendaknya tidak memarjinalkan rakyat kecil dan justru nyata-nyata akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua, khususnya rakyat kebanyakan," jelas dia.

Baca juga
33 Gubernur Diundang Hadiri Ritual Kemah di IKN Nusantara, Disuruh Bawa Air dan Tanah

"Kembalinya kita kepada cita-cita dasar pendirian republik ini, yaitu untuk melindungi setiap tumpah darah dan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Anies Baswdan bawa tanah Kampung Akuarium ke IKN Nusantara

"Tanah yang dicangkul oleh para Ibu ini diantarkan ke lahan yang kelak akan dibangun kota baru, yang kelak menjadi ibu kota, yang diharapkan jadi kota yang mencerminkan cita-cita mendasar atas republik ini," jelas dia.

Anies mengingatkan, Republik ini memang digagas oleh kaum terdidik, tapi diperjuangkan dan dipertahankan oleh semua, termasuk oleh rakyat kebanyakan, yang cucuran keringatnya sering tak ditulis dalam buku-buku sejarah.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait