Orang Dekat Ahok Mundur dari PSI, Sis Grace Natalie Singgung Soal Anies

  • Arry
  • 28 Jun 2022 14:40
akil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie(@gracenat/instagram)

Sunny Tanuwidjaja mundur sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia alias PSI. Mantan orang dekat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu sudah meninggalkan PSI sejak 2021.

Hal tersebut diakui Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. Menurutnya, ada perbedaan jalan politik antara PSI dan Sunny.

"Sunny sejak setahun lalu sudah mundur sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI. Penggantinya Raja Juli Antoni," ujar Grace dikutip dari detikcom, Selasa, 28 Juni 2022.

"Sunny mundur atas keinginannya sendiri karena beliau menyadari akan memilih jalan politik yang berbeda dengan PSI," kata Grace.

Grace pun menyinggung soal Anies Baswedan soal mundurnya Sunny.

Baca juga
Tsamara Amany Keluar dari PSI, Pindah Partai?

"Sesuai pernyataan saya sebelumnya bahwa PSI tidak akan pernah mendukung Anies Baswedan karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI," ujar Grace Natalie.

"Sunny adalah salah satu pendiri PSI, statusnya sebagai pendiri tentu tidak bisa diubah. Sekitar setahun terakhir Sunny menjadi anggota PSI nonaktif dan sama sekali tidak terlibat dalam operasional PSI," imbuhnya.

Baca juga
Tsamara Amany Dicap Kadrun Usai Keluar dari PSI, Ini Pesan Susi Pudjiastuti

Diberitakan sebelumnya, Tsamara Amany Alatas juga mengundurkan diri dari PSI. Dia memilih untuk mengabdi untuk kepentingan perempuan.

"Untuk saat ini, saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya, salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan," kata Tsamara.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait