Presiden Jokowi Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Anies Sholat di JIS

  • Arry
  • 10 Jul 2022 05:39
Presiden Joko Widodo melaksanakan salat dan merayakan Idulfitri di Yogyakarta(humas/setkab)

Presiden Joko Widodo akan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta. Namun, Presiden tidak akan didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang tengah menunaikan ibadah haji.

"Diagendakan begitu," kata Wakil Ketua Bidang Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah.

Meski demikian, Presiden Jokowi kemungkinan tidak akan menyaksikan penyembelihan sapi yang dia sumbangkan di Masjid Istiqlal. "(Penyembelihan) baru Senin," kata Abu Hurairah.

Melansir laman Masjid Istiqlal, pelaksanaan Sholat Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli 2022, akan dimulai pukul 07.00 WIB.

Baca juga
Niat dan Tata Cara Sholat Idul Adha

"Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini bisa diikuti oleh jamaah secara umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," kata Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

"Apabila jamaah umum mau mengikuti salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, bisa datang lebih pagi supaya mendapatkan saf di dalam gedung masjid."

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta berencana melaksanakan Sholat Id di Jakarta Internasional Stadium alias JIS.

Baca juga
7 Amalan Rasulullah SAW Sebelum Laksanakan Sholat Idul Adha

"Saya Anies Baswedan bersama ini mengundang kepada masyarakat di Jakarta, umat islam untuk bersama-sama menegakkan salat Idul Adha di Jakarta International Stadium yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022, pukul 06.30 pagi," kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta pun mewajibkan agar para jemaah yang akan mengikuti Sholat Idul Adha di JIS sudah mendapatkan vaksin booster.

"Pelaksanaan salat Idul Adha ini merupakan yang kedua diselenggarakan di JIS setelah salat Idul Fitri pada bulan Mei lalu. Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada warga yang ingin berpartisipasi untuk mematuhi tata tertib, melengkapi vaksin ketiga atau booster, dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka," kata Plh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dalam keterangan tertulis.

 

Baca juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait