Ivana Trump, Mantan Istri Eks Presiden Amerika Serikat Donald Trump Meninggal Dunia

  • Arry
  • 15 Jul 2022 06:50
Ivana Trump, mantan Istri Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump meninggal dunia(abcnews/abcnews.go.com)

Ivana Trump, mantan istri Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump meninggal dunia. Ivana meninggal di usia ke-73 tahun.

Kabar ini disampaikan langsung Donald Trump melalui akun resmi media sosialnya, Kamis, 14 Juli 2022, waktu setempat atau Jumat, 15 Juli 2022 WIB.

"(Ivana Trump) meninggal di rumahnya di New York City," tulis Donald Trump di platform media sosialnya Truth Social.

"Dia adalah wanita yang hebat, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif," kata Donald Trump.

"Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya, Donald Jr., Ivanka dan Eric. Dia sangat bangga dengan mereka, seperti kami semua sangat bangga padanya. Istirahatlah dengan tenang, Ivana!" tutup Donald Trump.

Mengenal Ivana Trump

Ivana Trump adalah seorang model kelahiran Cekoslowakia. Dia dikenal sebagai seorang model, fashion desainer, hingga pengusaha.

Ivana menikah dengan Donald Trump pada 1977. Saat itu Trump adalah seorang pengusaha di bidang real estat di Amerka Serikat.

Dari pernikahannya, mereka dikaruniai tiga anak yakni Donald Jr, Ivanka, dan Eric.

"Ibu kami adalah wanita yang luar biasa, kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, kecantikan yang bersinar, dan ibu serta teman yang peduli," tulis Eric Trump di akun media sosialnya.

"Dia akan sangat dirindukan oleh ibunya, ketiga anaknya dan sepuluh cucunya," tambahnya.

Ivana cerai dengan Trump pada 1990-an. Usai bercerai, Ivana banyak menghabiskan waktunya untuk menjadi pengusaha di bidang fashion hingga perhiasan. Dia juga gemar menulis buku.

Hingga kini belum ada keterangan penyebab kematian Ivana. Namun diyakini Ivana meninggal karena henti jantung atau cardiac arrest.

Mengutip sumber kepolisian, NY Post menyebutkan Ivana ditemukan meninggal di dasar tangga di rumahnya. Diduga dia mengalami henti jantung. Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari dokter atau kepolisian, karena penyebab jatuhnya Ivana masih diselidiki.

Melansir WebMD, henti jantung atau cardiac arrest terjadi saat sistem kelistrikan jantung mengalami malfungsi. Hal ini menyebabkan denyutnya mengalami gangguan atau berhenti sama sekali.

Akibatnya, karena otak dan jaringan tubuh tidak mendapatkan oksigen, maka penderita dapat meninggal dunia.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait