Legislator Buka Kejadian Brigadir J di Magelang: Ada Tangisan PC, Pakaian Acak-acakan

  • Arry
  • 24 Agt 2022 18:09
Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (ist/ist)

8 Juli 2022

Pada 8 Juli 2022, Putri bersama Bharada E, Brigadir J, Bripka RR, Kuat Ma'ruf, dan Susi kembali ke Jakarta. Tiba di rumah pribadinya di Jalan Saguling pada sore hari.

"Mereka berangkatlah tanggal 8 balik, berangkat pagi dari Magelang ke Jakarta. Tiba di rumah Saguling sekitar sore hari, dikonfirmasi. Boleh jadi juga Ferdy Sambo mengkonfirmasi kepada para ajudan pada saat di Magelang apa yang dialami oleh Ibu sehingga muncul kemarahan, muncul kemarahan, emosi dan sebagainya saat itu," katanya.

"Tiba rumah Saguling dikonfirmasi apa yang dialami oleh Ibu, ternyata diceritakan semua apa yang terjadi tanggal 4, tanggal 7 itu," ujarnya.

Baca juga
Kapolri Ungkap Sopir Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf Mau Kabur Usai Bunuh Brigadir J

"Marahlah si Ferdy Sambo, murka, hilang akal sehatnya sebagai bintang dua, yaitu di luar nalar kita, diajaklah mereka ke Duren Tiga. Di Turen Tiga terjadilah pembunuhan ini yang dilakukan oleh Richard dan juga oleh Sambo. Setelah merasa bahwa dia harkat dan martabat dan kehormatan dia sebagai suami dilecehkan sedemikian rupa," katanya.

"Malam harinya Sambo melaporkan kejadian di Duren Tiga," kata dia.

"Pada titik ini saya ingin mengkonfirmasi benar apa tidak tentang kronologi ini?" tanya Suding kepada Kapolri.

Jawaban Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjawab pertanyaan dari Sudding. Menurutnya, keterangan tersebut baru dia terima dari Ferdy Sambo saja.

"Dari yang disampaikan beliau ada banyak hal yang memang sesuai, Pak. Namun mohon izin, terkait motif ini, kami sementara sudah mendapatkan keterangan dari Saudara FS, namun kami juga ingin memastikan sekali lagi untuk memeriksa Ibu PC, sehingga nanti yang kami dapat apalagi pada saat posisi beliau sebagai tersangka apakah bisa berubah atau tidak," kata Kapolri.

"Dengan demikian, kami bisa mendapatkan satu kebulatan terkait masalah motif," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait