Legislator Buka Kejadian Brigadir J di Magelang: Ada Tangisan PC, Pakaian Acak-acakan

  • Arry
  • 24 Agt 2022 18:09
Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (ist/ist)

Legislator dari Fraksi PAN, Sarifuddin Sudding, membuka kejadian yang diduga jadi motif pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Peristiwa itu terjadi di Magelang.

Sudding menguak kejadian itu saat rapat antara Komisi III DPR dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2022.

Berikut kronologi kejadian yang diduga menjadi latar belakang kasus pembunuhan Brigadir J versi Sudding:

2 Juli 2022

Sudding menjelaskan, peristiwa bermula pada tanggal 2 Juli 2022. Saat itu Putri Candrawathi berangkat ke Magelang, Jawa Tengah.

"Ada Josua (Brigadir J), Ricky (Bripka RR), Richard (Bharada Richard Eliezer), Kuat (Kuat Ma'ruf), dan seorang ART bernama Susi," kata Sudding.

"Dan mereka tinggal di salah satu rumah di Magelang, rumah kecil lantai dua dan segala aktivitas dalam rumah itu itu bisa dilihat, sangat mudah untuk dilihat," katanya.

Baca juga
Motif Sambo Bunuh Brigadir J: Yoshua Lukai Harkat Martabat Keluarga


4 Juli 2022

Menurut Sudding, pada 4 Juli ada kejadian saat Putri sedang tertidur di sofa. Saat itu, Yosua hendak memindahkan Putri ke kamar. Namun, niat Yosua batal karena dibentak Kuat Ma'ruf.

"Ada kejadian di mana Brigadir J atau pada siang hari si Putri tidur di sofa di ruang tamu, lalu kemudian datang Brigadir J ingin membopong, katakanlah seperti itu, mengangkat Putri untuk masuk dalam kamar," kata dia.

"Melihat kejadian itu, si Kuat membentak si Brigadir J untuk tidak melakukan itu dan menyentuh Ibu (PC). Lalu kemudian mengurungkan niatnya," imbuhnya.

Baca juga
Istri Irjen Sambo Putri Candrawathi Sempat Kirim WA ke Adik Brigadir J, Ini Isinya


6 Juli 2022

"Tanggal 6, Ferdy Sambo menyusul dan ingin merayakan hari pernikahannya pada malam hari, bergabunglah mereka di sana di Magelang," kata Sudding.


Selanjutnya Putri Candrawathi menangis, pakaian acak-acakan >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait