Rudy Golden Boy yang Adu Jotos di Minimarket Ternyata Caleg PSI

  • Arry
  • 9 Agt 2023 13:19
Rudy Agustian alias Rudy Golden Boy menjadi salah satu Caleg PSI(psi/psi.id)

Rudy Agustian alias Rudy Golden Boy menjadi sorotan. Atlet mixed martial arts atau MMA itu dua kali terlibat adu jotos dengan orang lain. Pertama di jalanan dan kedua di minimarket.

Pada kasus terakhirnya, Rudy Golden Boy terlibat adu jotos dengan dua pria. Usai dimediasi, mereka telah berdamai.

Kesepakatan ini terjadi usai Rudy Golden Boy dan dua pria bernama Maradona Marinir, 22 tahun, dan Kurnia Pangestu, 24 tahun, melakukan mediasi di Polsek Pagedangan, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

"Hasil mediasi kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, di luar dari pada itu ada kegiatan-kegiatan lainnya mungkin karena kedua belah pihak juga sama-sama di dunia entertainment, itu monggo," kata Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam.

Baca juga
Kasus Rudy Golden Boy Adu Jotos dengan 2 Pemuda di Minimarket Berakhir Damai

"Yang pasti, dari kasus ini yang kemarin terjadi dan viral di jagat dunia maya, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai," tambahnya.

Siapa Rudy Golden Boy?

Rudy Golden Boy lahir di Tangerang, Banten, 3 September 1985. Memulai dari Muay Thai, ia kemudian merambah ke Kick Boxing, Wushu, dan Mixed Martial Arts.

Rudy Agustian alias Rudy Golden Boy ternyata bukan hanya seorang atlet. Dia kini terjun ke dunia politik. Rudy kini tergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Baca juga
Video Atlet MMA Rudy Golden Boy Lumpuhkan Pengemudi Arogan di Tangerang

Keputusan Rudy masuk ke PSI dilakukan pada November 2022. Tak hanya masuk PSI, nama Rudy Golden Boy juga menjadi salah satu Caleg PSI untuk Dapil Banten 3.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSI. Inilah partai yang mewakili prinsip saya tentang anti-intoleransi dan anti-korupsi. Saya merasakan sendiri sebagai korban. Dengan masuk PSI dan menjadi caleg, saya berharap bisa melakukan perbaikan,“ kata Rudy di Basecamp DPP PSI, dikutip dari laman PSI.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, menyambut bergabungnya Rudy ke partainya.

“Industri olahraga kita masih harus digarap secara profesional. Bro Rudy siap masuk ke dalam sistem untul memperbaiki dari dalam. Kita jadi lebih bersemangat untuk melakukan gebrakan di perlemen,” kata Giring.

Sejumlah gelar juara pernah diraih Rudy Golden Boy saat masih menjadi atlet MMA. Misalnya, Juara Muay Thai Nasional sampai masuk ajang MMA bergengsi, ONE Championship. Di ONE Championship, untuk kelas flyweight, Rudy sudah membukukan 7 kali kemenangan.

Kini Rudy aktif sebagai promotor. Event yang pernah digelarnya, antara lain, Underground Fight Indonesia dan Baku Hantam Championship.

Artikel lainnya: Tunangan Bule Ngamuk Usai Lucinta Luna Disebut Transgender: Dia Wanita Sejak Lahir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait